Sebagai pebisnis, penting bagi Anda untuk mengetahui media iklan yang tepat untuk memasarkan produk bisnis. Sebab, selain kini ada beragam media yang bisa digunakan, mengetahui mana yang sesuai untuk bisnis membantu Anda mengoptimalkan strategi promosi.

Salah satu jenis promosi yang kini menjadi andalan Videotron Outdoor. Dengan pasang iklan di Videotron, Anda dapat menampilkan iklan di berbagai lokasi strategis, mulai jalan raya, di area luar pusat perbelanjaan, maupun stasiun.

The Neuron Intelligent Connections, hasil riset dari Nielsen, mengatakan bahwa sebanyak 52% konsumen memperhatikan iklan digital di jalan yang memberikan petunjuk arah menuju suatu bisnis. Artinya, beriklan di LED videotron, baik Videotron Indoor maupun Outdoor, berpotensi dilihat oleh banyak orang.

Oleh karena itu, tidaklah heran jika kini Billboard 3D Jakarta seperti Videotron banyak digunakan oleh pengiklan. Nah, bagi Anda yang sedang berencana memasarkan produk di media ini, Anda wajib menyimak mengenai manfaat Videotron Outdoor tersebut di sini terlebih dahulu.

Baca juga: Jenis Iklan Luar Ruangan yang Banyak Digunakan

Media Iklan Videotron Outdoor

videotron ukurannya berapa.jpg

Source: Freepik - Apa yang dimaksud Videotron Outdoor.

Videotron adalah salah satu jenis media iklan luar ruang yang kerap digunakan oleh banyak brand untuk beriklan. Videotron memiliki 2 jenis, yaitu Videotron Indoor, yang pernah Anda pelajari di artikel sebelumnya, dan Videotron Outdoor.

Sesuai dengan namanya, Videotron Indoor dapat dipasangkan pada di dalam ruangan, sedangkan Videotron Outdoor dipasangkan di luar ruangan. Media yang satu ini sangat yang efektif dalam menyampaikan pesan iklan kepada target audiens, terutama target audiens yang ada di jalan.

Pasalnya, tampilan dari teknlogi layar LED yang besar dan cerah mampu menampilkan iklan brand dengan tampilan yang menarik. Bahkan, membantu brand mengemas konten iklan secara lebih kreatif.

Iklan yang Anda pasang di Videotron tidak hanya berbentuk foto biasa, tetapi menampilkan iklan berbentuk video, sehingga akan jauh lebih menarik untuk dipandang target audiens potensial.

Lalu, iklan Videotron Outdoor yang Anda juga dapat dipasangkan di beberapa tempat, seperti pada pinggir jalan, placement di gedung bertingkat, stasiun kendaraan umum, seperti MRT, LRT, dan Anda dapat memasang iklan Videotron di kendaraan seperti di bagian panel belakang motor. Menarik bukan?

Dengan keunikkan dan cara kerja yang menariknya, media Out-of-Home Advertising (OOH) pun banyak digunakan perusahaan. Berbagai brand menampilkan iklan komersial sampai layanan masyarakat melalui platform yang satu ini.

Kelebihan Media Iklan Videotron Outdoor

videotron indoor dan outdoor.jpg

Source: Freepik - Videotron berfungsi sebagai sarana promosi.

Lebih lanjut lagi, pasang iklan di Videotron Outdoor Bandung dan Jakarta maupun wilayah lain memberikan berbagai keuntungan. Berikut adalah penjelasan lebih detail mengenai kelebihan-kelebihan Videotron yang perlu Anda pahami.

1. Visual yang Menarik

Dengan menggunakan layar LED yang menarik dan ukuran Videotron yang besar, beriklan Videotron mampu menampilkan iklan Anda dengan efektif, cerah, dan mampu menarik perhatian target audiens.

Sebab, kualitas layar LED dari Videotron Outdoor juga menggunakan jenis lampu Dual In-Line Package (DIP). Tingkat kepadatan lampu jenis ini sangat tinggi, sehingga membuatnya aman dari air dan tahan terhadap cuaca panas.

Lampu DIP dilengkapi dengan variasi warna, termasuk warna merah, hijau, dan biru, yang memungkinkan videotron outdoor menghasilkan tampilan yang jelas, cerah, dan rinci. Bahkan, untuk audiens yang berjarak jauh dari Videotron, tingkatan visibilitas tetap optimal.

Jika Anda tertarik untuk beriklan menggunakan Videotron Outdoor, kini perusahaan periklanan khususnya Videotron di Jakarta, memang banyak yang menyediakannya. Namun, Anda juga perlu melihat dari sisi kualitas dan tentunya sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Jika membutuhkan layanan yang tepercaya dan berkualitas, Anda bisa bekerjasama dengan StickEarn untuk beriklan menggunakan Videotron. StickEarn dapat menjadi solusi bagi kegiatan pemasaran Anda menjadi lebih efektif dan lebih terarah di Videotron Outdoor maupun MobileLED Advertising.

Baca juga: 5 Alasan Brand Perlu Memanfaatkan Digital OOH sebagai Media Beriklan

2. Daya Tarik yang Lebih Tinggi

Selanjutnya, iklan Videotron Outdoor memiliki teknologi layar LED yang ukurannya besar. Hal ini dapat menjadikan media iklan tersebut lebih menarik untuk digunakan.

Hanya dengan menyiapkan bahan konten iklan, pesan iklan Anda mampu tersampaikan dengan baik dan tepat ke target audiens. Pasalnya, performa dari media iklan Videotron mampu menyajikan informasi produk Anda dengan waktu yang singkat.

Dengan menggunakan media iklan Videotron, Anda tidak hanya dapat merasakan impression iklan yang Anda tampilkan, tetapi juga dapat meningkatkan brand awareness dan brand recall yang tinggi.

3. Pemantauan Hasil Analisis Iklan

Beberapa platform Videotron dilengkapi dengan fitur untuk pemantauan dan evaluasi kinerja iklan. Fitur ini memungkinkan pengiklan untuk dapat melihat dan menilai seberapa efektif campaign marketing yang dibuat.

Seperti di StickEarn. Brand dapat mengetahui hasil analisis iklan atau campaign yang dibuat dari dashboard periklanan StickEarn. Hasil analisis tersebut akan menyajikan data terkait impressions, engagements, dan masih banyak lagi yang dapat Anda ketahui.

Bahkan, iklan yang Anda tampilkan di Videotron, baik Indoor maupun Outdoor, dapat Anda targetkan kembali kepada audiens yang melihat iklan. Retargeting ads cukup efektif karena iklan Anda akan muncul secara masif di perangkat digiital audiens.

4. Sebagai Media Branding

Lalu, tidak jauh berbeda dengan Videotron Indoor, media ini dapat Anda manfaatkan sebagai sarana branding produk yang efektif, StickFriends.

Hal itu karena Videotron Outdoor mampu memperkuat citra brand melalui layar besar dan cerah, menawarkan daya tarik visual tinggi dan fleksibilitas kreatif untuk menyampaikan pesan yang unik di lokasi strategis.

Dengan kemampuan segmentasi dan targeting, pesan strategi branding produk yang Anda sampaikan dapat diterima dengan baik oleh target audiens secara efektif. Bahkan, interaksi dengan pemirsa dan pembaruan konten real-time meningkatkan daya ingat.

5. Mampu Menyampaikan Informasi dengan Jelas

Terakhir, iklan Videotron sering digunakan secara luas untuk menyebarkan informasi dan memfasilitasi komunikasi, terutama ketika ada pesan yang perlu disampaikan kepada banyak khalayak orang. Memilih media iklan Videotron merupakan pilihan yang tepat.

Terkait hal tersebut perlu juga diperhatikan pentingnya membuat informasi yang dikemas dengan tampilan menarik agar mudah dipahami oleh audiens dengan baik. Buatlah bahasa iklan yang sesuai dan sederhana agar iklan dapat diterima dengan baik oleh khalayak.

Sebagai saran, Anda bisa menyimak bagaimana cara membuat iklan yang menarik, entah itu di Videotron atau media luar ruang lainnya dan layanan digital, dengan menyimak artikel yang ada di bawah.

Baca juga: Cara Membuat Iklan yang Menarik & Efektif untuk Promosi Produk

Beriklan Menggunakan Videotron Outdoor Sekarang!

Demikian penjelasan mengenai Videotron Outdoor dan manfaatnya yang dapat Anda ketahui. Sederhananya, media ini dapat Anda manfaatkan sebagai media iklan luar ruang yang efektif dalam kegiatan pemasaran produk.

Dengan kelengkapan teknologi dan manfaat lainnya, Anda wajib segera memanfaatkan Videotron LED Outdoor untuk mempromosikan produk kepada khalayak. Jadi, tunggu apalagi?

Jika tertarik beriklan, silakan klik banner di bawah untuk langsung berkolaborasi dengan StickEarn untuk pasang iklan di Videotron atau pelajari produk-produk StickEarn lainnya.

CTA Banner Blog - 01.png