Meningkatkan penjualan sangatlah penting untuk dilakukan. Salah satu cara agar penjualan naik ialah dengan membuat campaign marketing, entah secara online maupun offline di LED Videotron.

Mengapa di LED Videotron? Pasalnya, iklan yang tampildi Videotron lebih visibel, sehingga mudah dilihat oleh banyak orang. Calon konsumen yang melihat iklan juga berpotensi untuk bertransaksi di perusahaan Anda setelah melihat content marketing kreatif yang Anda buat di media tersebut.

Pasang iklan di Videotron tergolongefektif. Sebab, LED Videotron adalah jenis iklan luar ruangan yang mampu memberikan keunikan tersendiri bagi iklan yang ditampilkannya. Contohnya ialah iklan Clear bersama StickEarn yang memanfaatkan LED Videotron di kawasan Gelora Bung Karno sebagai sarana promosi.

Bicara soal keunikan media outdoor advertising tersebut, sebenarnya apa saja keunikan dari LED Videotron, baik pada Videotron indoor maupun outdoor? Untuk mengetahui jawabannya, silakan simak pembahasan artikel ini sampai habis!

Baca juga: Cara Menarik Pelanggan agar Membeli Produk, Mudah & Efektif!

1. Meningkatkan Kesadaran Khalayak

sewa iklan di LED Videotron Jakarta.jpg

Source: Freepik - Videotron adalah media iklan yang unik, yang dapat membantu brand meningkatkan brand awareness.

Penggunaan iklan luar ruang sebagai strategi pemasaran produk memberikan dampak yang positif bagi kampanye iklan brand. Dengan beriklan di media ini, Anda dapat memperkuat hubungan dengan konsumen.

Bahkan, pada tahap lebih lanjut, iklan yang Anda buat juga berpotensi untuk diingat oleh audiens. Dengan begitu, Anda dapat meningkatkan kesadaran merek dengan mudah.

Ketika audiens terus-menerus melihat iklan yang ditampilkan di Videotron, dampaknya akan sangat menguntungkan karena tingkat pengetahuan mereka tentang produk atau layanan akan meningkatan yang signifikan.

Hal ini juga tentunya dapat menciptakan pemikiran yang kuat. Lalu, dapat menjadi upaya peningkatan pengetahuan untuk memberi wawasan sekaligus kesadaran konsumen terhadap produk Anda.

Menurut penelitian konsultan AS, iklan Out-of-Home maupun Digital-of-Home, seperti Videotron, dapat menghasilkan kesadaran dan ingatan yang kuat di kalangan konsumen. Iklan ini mampu membuat konsumen aware dan mudah mengingat produk yang Anda promosikan dibanding media iklan lainnya.

Meskipun ada sedikit perbedaan, bukan berarti media lain tidak efektif digunakan. Iklan di televisi ataupun sosial media sama optimalnya, tetapi kembali lagi pada kebutuhan dan objektif masing-masing perusahaan.

2. Fleksibel

Salah satu keunggulan lain dari LED Videotron ialah adanya kemampuan untuk menyesuaikan kebutuhan brand. Anda memiliki kendali penuh atas cara kerja iklan LED Videotron, baik dari segi konten maupun lokasi penempatannya.

Hasil kinerja dari LED Videotron ini sangat memungkinkan Anda untuk mengatur dan menyesuaikan tampilan Videotron sesuai dengan kebutuhan iklan produk. Sebagai contoh, Anda dapat menampilkan iklan dengan konten profesional dan terstruktur pada lingkungan kantor atau pada kawasan bisnis.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa satu inventori LED Advertising secara penuh untuk menampilkan iklan Anda. Jika tidak, Anda juga bisa memanfaatkan slot iklan dengan bergabung dalam satu layar bersama brand lainnya.

Terkait fleksibilitas layanan periklanan ini, jika beriklan di StickEarn, Anda dapat mengetahui lokasi billboard di Jakarta atau luar Jawa yang strategi untuk menampilkan iklan. StickEarn merupakan perusahaan startup yang mempunyai dashboard teknologi untuk membantu brand mengukur dan memantau performa LED Videotron atau Billboard-nya.

Lalu, pemasangan iklan OOH Anda juga bisa dilakukan langsung di luar Jawa. Contohnya di Bandung, Surabaya, Malang, dan lain-lain.

3. Visual yang Lebih Kreatif

apa itu led videotron iklan.jpg

Source: Freepik - Keunggulan LED Videotron dapat membantu brand menyalurkan kreativitas.

LED Videotron menawarkan layanan periklanan yang lebih memanjakan pengguna. Pasalnya, layar yang Anda gunakan di Videotron mampu mengakomodasi kebutuhan brand.

Brand dapat beriklan dengan lebih kreatif dalam layar terang dan jelas tersebut. Anda bisa menampilkan gambar, motion, atau video untuk mendukung promosi produk bisnis.

Penampilan Videotron yang lebih berwarna inilah yang mampu memberikan dukungan substansial terhadap kreativitas suatu brand. Dengan begitu, Anda pun berkesempatan untuk lebih memikat perhatian pelanggan.

Lalu, adanya elemen video dinamis dan animasi yang bisa Anda atur saat pasang iklan di Videotron membuat pengalaman visual yang ditawarkan oleh Digital Out-of-Home ini menjadi jauh lebih segar dibandingkan dengan gambar-gambar statis yang sering kali tidak cukup untuk menarik perhatian target audiens.

Contoh iklan yang menarik, yang menggunakan Videotron, dapat Anda lihat melalui campaign Chitato. Saat meluncurkan produk varian kentang Jepang, brand ini menggunakan dua LED Videotron yang ada di kawasan Sarinah dan Djakarta Theater.

Kedua Videotron itu lokasinya berseberangan, sehingga memudahkan brand dalam membangun story terhadap iklan yang dibuat. Chitato membuat video marketing yang bercerita mengenai produk barunya tersebut.

Saat audiens melihat Videotron itu, cerita yang ditampilkan tidak hanya bisa dinikmati melalui satu layar, tetapi di layar seberangnya juga. Hal itu terjadi karena kedua layar iklan Videotron menyajikan cerita yang berkesinambungan terhadap campaign iklan Chitato.

4. Memiliki Teknologi yang Tahan Terhadap Cuaca

Keunikan selanjutnya ialah teknologi yang canggih ada di Videotron. Bermodalkan teknologi itu, Videotron yang tampil di area luar dapat tahan terhadap berbagai cuaca.

LED Videotron dapat menghadapi tantangan dari lingkungan sekitar yang beragam, termasuk hujan lebat yang membasahi tampilan, atau bahkan suhu panas terik. Ketika LED Videotron digunakan di luar ruangan, kemampuan ini sangat penting karena dapat memastikan kualitas tampilan dan daya tahan perangkat dalam jangka waktu yang panjang.

Ketahanan cuaca LED Videotron menjadi salah satu alasan mengapa jenis promosi produk ini menjadi pilihan utama dalam periklanan luar ruang dan tampilan publik yang memerlukan ketahanan terhadap kondisi-kondisi alam yang tidak dapat diprediksi.

Baca juga: Mengenal Programmatic DOOH, Platform Canggih untuk Beriklan

Beriklan di LED Videotron Advertising Sekarang!

Sebagai media periklanan luar ruang, LED Videotron mempunyai peranan yang sangat penting dalam menyampaikan pesan promosi Anda. Media DOOH ini memang patut diperhitungkan oleh Anda yang ingin membuat iklan offline yang unik dan kreatif.

Sebab, beriklan di Videotron memberikan keunikan tersendiri bagi campaign marketing Anda. Adapun keunikan itu, seperti fleksibel dan dapat mendukung kreativitas.

Bahkan, LED Videotron juga dapat memberikan dampak yang positif bagipenjualan. Selain dapat menarik perhatian khalayak, media beriklan tersebut juga dapat menjangkau berbagai audiens.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk menggunakan media iklan yang kreatif, inovatif, dan canggih seperti LED Videotron Advertising ini. Jika tertarik, Anda dapat bekerjasama dengan StickEarn.

Klik banner di bawah untuk langsung beriklan atau pelajari lebih lanjut produk-produk StickEarn.

CTA Banner Blog - 01.png