Beriklan menggunakan berbagai jenis promosi menjadi cara yang paling efektif untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Iklan Out-of-Home (OOH), khususnya Display Truck, pun menjadi pilihan dalam menjalankan strategi pemasaran offline yang optimal.

Digunakannya Display (atau dikenal juga Mobile Showcase) sebagai sarana promosi lantaran media ini mampu meningkatkan brand awareness. Riset OAAA Comscore Online Activation Study mengatakan 41% orang melihat iklan di luar ruang, kemudian mencari tahu mengenai iklan yang mereka lihat di Google.

Selain meningkatkan kesadaran merek, Display Truck dapat menampilkan iklan yang menarik, sehingga mencuri perhatian audiens. Contohnya ialah campaign iklan Mixue bersama StickEarn yang menyita perhatian khalayak karena Mobile Showcase yang digunakan untuk promosi.

Lalu, ada berbagai keuntungan lainnya yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan media tersebut. Untuk mengetahui apa saja keuntungan pasang iklan di Display Truck, Anda wajib menyimak pembahasan StickEarn di bawah ini.

Baca juga: 5 Alasan Brand Perlu Memanfaatkan Digital OOH sebagai Media Beriklan

1. Fleksibel

led screen display memberikan kemudahan dalam menentukan lokasi.jpg

Source: Unsplash - Apa saja keuntungan beriklan di Display Truck?

Sebagai media iklan luar ruang, Mobile Display Screen memberikan manfaat fleksibilitas kepada brand. Anda dapat memilih rute atau lokasi operasional media ini sesuai keinginan.

Jika ada wilayah yang ingin Anda targetkan, Anda bisa menginformasikan kepada perusahaan iklan OOH yang Anda gunakan. Misalnya, Anda beriklan bersama StickEarn menggunakan Mobile Showcase, Anda dapat menginformasikan kepada kami rute yang diinginkan untuk menyasar konsumen.

Namun begitu, StickEarn juga akan merekomendasikan rute-rute potensial yang bisa dilalui oleh Mobile Showcase agar jangkauannya makin optimal. Contoh kawasan potensial yang dapat Anda sasar ialah pusat bisnis, seperti di kawasan Sudirman, dan hiburan, seperti di PIK, yang menjadi tempat berkumpul masyarakat.

2. Insightful

Iklan offline kini dapat Anda andalkan dalam menjalankan campaign marketing yang efektif. Melalui jenis iklan luar ruangan tersebut, Anda dapat menghasilkan insight mendalam dari kampanye yang dijalankan.

Anda akan mengetahui bagaimana perkembangan iklan, mulai dari berapa jauh Mobile Showcase hilir-mudik, menjangkau berapa banyak audiens, dan berapa impression-nya. Anda bisa mendapatkan insight itu dan menjadikannya sebagai tolok ukur saat hendak menjalankan campaign pada periode berikutnya.

Mengapa iklan luar ruang dapat diukur? Hal itu karena Display Truck atau Mobile Showcase dilengkapi dengan teknologi canggih yang bisa mendeteksi dan menghitung keramaian di sekitar.

Bermodalkan teknologi canggih inilah, Anda akan mendapatkan report, berupa data dan analisis, dari campaign yang tengah dilakukan. Sangat bisa diandalkan, bukan?

Baca juga: Media Promosi Offline yang Efektif untuk Meningkatkan Pendapatan

3. Mendukung Kreativitas

mobile showcase stickearn untuk iklan mixue.jpg

Source: Doc. StickEarn - Beriklan di LED Display Screen, seperti Mobile Showcase, mendukung kreativitas marketers.

Bagi Anda yang ingin berkreativitas dalam membuat iklan outdoor, Anda dapat melakukannya di Display Truck. Pasalnya, tidak hanya poster iklan yang dapat Anda kreasikan.

Sebagai pengiklan, Anda juga bisa melakukan brand activation menggunakan media tersebut, StickFriends. Brand activation menjadi sarana promosi paling optimal untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan antara brand dan audiens.

Melalui kegiatan yang engaging, Anda berkesempatan untuk membangun emosi dan hubungan baik dengan konsumen. Bahkan, jika kegiatan yang Anda lakukan menarik, kampanye yang dibuat juga bisa mendapatkan exposure positif di media sosial audiens.

Contoh brand activation perusahaan yang pernah menggunakan Screen Display ialah Cadbury. Brand camilan ini memanfaatkan Mobile Showcase Advertising StickEarn sebagai sarana promosi produknya.

Tidak hanya untuk promosi, Cadbury juga mengadakan activation bersama media outdoor advertising StickEarn di beberapa lokasi. Setiap konsumen yang melihat Mobile Showcase dapat mengikuti aktivitas marketing, seperti spin wheel dan foto di dalam Showcase Display.

Jika foto mereka diunggah di media sosial dan menandai Instagram Cadbury, audiens akan mendapatkan hadiah menarik. Karena itulah, campaign Cadbury tidak hanya ramai secara offline, tetapi juga di online. Brand ini menggabungkan dua platform untuk menjangkau konsumennya.

Simak Dokumentasi Campaign Cadbury x StickEarn Menggunakan Mobile Showcase

4. Dapat Diintegrasikan

Beriklan di OOH memungkinkan Anda untuk mendapatkan spotlight di dua channel, yaitu offline dan online. Bahkan, campaign juga berpotensi viral di Twitter, Instagram, ataupun Google.

Namun, apakah Anda puas jika hanya sebatas viral saja? Perlu ada tindakan lebih lanjut untuk meyakini audiens agar mereka mau membeli produk!

Salah satu caranya ialah dengan marketing mix melalui layanan tambahan dari Mobile Showcase. Sebab, teknologi yang ada di media ini, memungkinkan Anda untuk melakukan pendekatan lebih masif dengan audiens yang sudah melihat iklan.

Mereka dapat Anda dekati kembali dengan Offline-to-Online Advertising. Layanan ini menjadi produk tambahan yang bisa Anda gunakan saat beriklan di Mobile Showcase, MobileLED Advertising, ataupun iklan Videotron StickEarn.

Dengan O2O, Anda dapat meningkatkan exposure iklan secara lebih intens. Konten promosi Anda di Mobile Showcase akan tampil kembali pada audiens yang sama di media sosial mereka. Hal ini menjadi peluang yang baik, yang wajib Anda optimalkan, ketika ingin mencapai objektif pemasaran.

Berikut Hal-hal yang Harus Anda Ketahui tentang O2O

iklan offline ke online'.jpg

Source: Unsplash - Memahami cara kerja iklan O2O.

Offline-to-Online Advertising atau disebut juga O2O adalah layanan iklan onlline StickEarn yang dapat brand manfaatkan untuk re-targeting audiens (yang melihat iklan brand di Videotron, MobileLED maupun Mobile Showcase) di media sosial.

  • Bagaimana cara kerja O2O?

Iklan O2O bekerja dengan cara menganalisis data anonymus mobile ID audiens yang melihat atau melintasi Videotron, MobileLED, ataupun Showcase menggunakan teknologi MAID (Mobile Advertising ID).

Data tersebut kemudian diolah menggunakan pendekatan prediktif dan deterministik, sehingga menjadi iklan yang akan tampil kembali di media sosial mereka.

  • Berapa lama audiens menerima/terpapar iklan tersebut?

Jika masa campaign (Billboard, Videotron, MobileLED, dan Showcase) dan online retargeting berjalan secara paralel, audiens akan terpapar iklan online dalam waktu 1-2 jam setelah melihat iklan di luar ruang.

  • Berapa kali audiens akan melihat iklan tersebut?

Setiap audiens yang ditargetkan akan melihat iklan yang sama dengan media DOOH sebanyak tiga kali dalam satu hari.

Tertarik Beriklan di Dispaly Truk?

Beriklan di Display Truk memberikan berbagai manfaat untuk campaign promosi Anda. Dengan beriklan di media ini, Anda dapat menikmati kemudahan dalam menentukan lokasi iklan, berkreativitas, hingga mengintegrasikan iklan tersebut ke dalam channel digital melalui O2O.

Jika Anda tertarik beriklan di media ini, Anda bisa berkolaborasi bersama StickEarn menggunakan Mobile Showcase dan O2O. Klik banner di bawah untuk segera beriklan atau pelajari produk-produk StickEarn terlebih dahulu.

CTA Banner Blog - 01.png