Memasarkan produk untuk mendapatkan keuntungan memberikan tantangan tersendiri. Sebagai pebisnis atau marketers, Anda wajib memahami produk yang dijual, kondisi audiens, dan kompetensi di market.

Oleh karena itu, Anda pun perlu mengetahui tentang ide promosi kreatif guna mencapai objektif tersebut di perusahaan. Tak usah khawatir karena saat ini banyak contoh iklan kreatif dan promosi out of the box yang bisa menjadi inspirasi, di antaranya

  • memberikan diskon,
  • promo buy one get one
  • layanan freemium, dan lain-lain.

Lalu, ada juga ide promosi kreatif dan menarik menggunakan MobileLED. Media iklan luar ruangan ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat strategi pemasaran yang unik.

Lantas, bagaimana cara membuat promosi yang kreatif menggunakan MobileLED vehicles advertising? Langsung saja simak pembahasan kami di bawah.

Pelajari juga Case Studies brand yang beriklan menggunakan MobieLED

1. Ide Promosi Kreatif dengan Membawa Produk Hilir Mudik

iklan di mobileled billboard.jpg

Source: Doc. StickEarn - Media promosi kreatif di luar ruangn menggunakan MobileLED.

MobileLED merupakan salah satu jenis iklan luar ruang dalam kategorisasi Digital Out-of-Home (DOOH) transportasi, sehingga memungkinkan iklan Anda untuk dibawa menuju lokasi tertentu. Anda dapat menyebarluaskan iklan di lokasi yang diinginkan.

Umumnya, iklan di kendaraan menggunakan MobileLED StickEarn akan dibawa hilir-mudik di wilayah sibuk, seperti di Sudirman, Kota, Gatot Subroto, PIK, Kemang, dan Artha Gading.

Selain itu, bentuk layar media iklan outdoor juga sempurna. Iklan Anda akan tampil dalam tiga sisi panel. Jadi, sudah pasti ide marketing kreatif yang Anda buat akan lebih terlihat.

2. Ide Marketing Kreatif dengan Stay & Always On

Tak hanya dibawa menuju lokasi yang sangat strategis, iklan Anda juga berpotensi untuk menjadi sorotan mata banyak orang. Pasalnya, jenis iklan komersial tersebut dapat Anda manfaatkan untuk stay di suatu tempat sebagai tanda informasi.

Ambil contoh begini. Anda mengadakan kegiatan offline marketing dan menggunakan MobileLED sebagai penyampai informasi di pintu masuk acara.

Selama iklan tampil di media iklan DOOH tersebut, pengunjung atau partisipan acara akan lebih mudah mendapatkan informasi terkait event Anda. Bahkan, perhatian partisipan, secara tak langsung, juga akan melihat kendaraan itu.

Selain karena bentuknya berbeda, lampu MobileLED terang dan dapat dilengkapi audio, sehingga akan mengeluarkan suara sesuai materi iklan yang ada di video iklan Anda.

3. Ide Promosi Menarik untuk Konser

Lalu, kegiatan hiburan seperti konser musik pun dapat Anda promosikan menggunakan MobileLED, StickFriends. Promosi pada kegiatan itu bisa dilakukan dalam dua tahap, yakni pada tahap sebelum acara untuk mendapatkan awareness dan penjualan tiket dan saat acara.

Pada tahap sebelum acara, strategi promosinya bisa dengan cara membuat iklan berkeliaran di lokasi ramai. Sementara, saat acara berllangsung Anda bisa meletakkan MobileLED di depan lobi atau loket penukaran tiket.

Tujuan dari digunakannya media iklan offline ini saat acara ialah untuk memeriahkan dan menginformasikan lini masa kegiatan Anda. Selain itu, MobileLED juga bisa Anda manfaatkan sebagai medium untuk brand activation.

Misalnya, untuk aktivasi swafoto terbaik menggunakan MobileLED ini. Lalu, unggah hasil foto tersebut ke media sosial. Nah, bila bicara maketing activation swafoto, Anda bisa mempelajari lebih lanjut dari kolaborasi StickEarn bersama 88Rising untuk mempromosikan Head in the Clouds.

4. Ide Promosi Produk dengan Storytelling

teknik promosi kreatif untuk konser.jpg

Source: Doc. StickEarn - Ide kreatif untuk promosi acara atau konser musik menggunakan MobileLED.

Bicara soal materi iklan yang tampil dalam format video, fasilitas ini sebetulnya bisa Anda manfaatkan untuk mengembangkan ide promosi unik di campaig di MobileLED. Jadi, tak melulu menampilkan video biasa saja.

Melalui media iklan luar ruangan tersebut Anda dapat menayangkan iklan bertema cerita pendek. Tema ini bisa menjadi pemicu agar audiens lebih sadar terhadap promosi Anda.

Bahkan, secara tidak langsung bisa juga membuat mereka penasaran akan kelanjutan dari cerita di video yang Anda buat. Bagaimana, contoh ide promosi kreatif unik menarik tidak?

Jika Anda bingung bagaimana membuat konten iklan yang menarik, Anda dapat mempelajari di artikel “Content Marketing: Jenis, Tujuan, Manfaat Untuk Bisnis, & Cara Membuat”. Di sana, kami sudah mengulas tentang apa itu content marketing dan membagikan contoh kalimat promosi bisnis online maupun offline yang efektif.

5. Mempromosikan Produk dengan Mengintegrasikan Digital

Ide promosi yang kreatif untuk MobileLED ialah dengan memanfaatkan layanan tambahan yang ada di media tersebut. Sebagai perusahaan iklan OOH dan DOOH di Jakarta, StickEarn menyediakan layanan iklan di MobileLED yang lengkap.

Tak hanya sekadar beriklan di luar ruang, dengan menggunakan layanan tersebut, Anda juga bisa menjangkau konsumen yang ada di dalam ruang digital, StickFriends. Hal itu terjadi karena pada MobileLED kami telah dilengkapi dengan teknologi khusus yang bisa melakukan retargeting ke digital menggunakan produk Offline-to-Online (O2O).

Nah, layanan O2O inilah yang nantinya yang akan memaparkan iklan kepada audiens yang telah melihat MobileLED di FB atau Instagram. Jadi, mereka akan melihat yang sama kembali di ruang digital.

Dengan begitu, promosi Anda akan jauh lebih masif dan optimal. Ditambah lagi, retargeting yang dilakukan juga tidak terbatas pada satu lokasi saja. Misalnya, audiens yang telah melihat iklan MobileLED Anda di Sudirman akan tetap terpapar iklan di media sosialnya sekalipun dia berada di Bekasi.

Manfaat Membuat Promosi yang Kreatif

Sama seperti media periklanan luar ruang lainnya, MobileLED juga memberikan berbagai manfaat untuk bisnis Anda. Bagi brand yang memutuskan untuk beriklan di media ini akan merasakan keuntungan berikut ini.

  • Eksposur maksimum. MobileLED dilengkapi dengan 3 sisi panel LED screen, sehingga iklan lebih menonjol sekalipun dalam keramaian dan macet.
  • Dapat menargetkan audiens. Anda pun bisa melakukan segmentasi audiens, lokasi, atau filterisasi tertentu untuk mengoptimalisasikan iklan menggunakan MobileLED ini. Sebabnya, iklan yang StickEarn tawarkan pada media tersebut telah dilengkapi dengan teknologi khusus, sehingga pemasaran dan audiens dapat lebih disesuaikan.
  • Iklan tak dapat dihindarkan. Selama MobileLED "menjalankan tugasnya", masyarakat yang ada di jalan tak dapat menghindari kendaraan ini. Mereka pasti akan melihatnya!

Baca juga: 5 Alasan Brand Perlu Memanfaatkan Digital OOH sebagai Media Beriklan

Segera Buat Promosi Kreatif di MobileLED Advertising!

Ide promosi kreatif saat ini tak terbatas pada kegiatan pemasaran tertentu saja, bukan? Sebagai brand atau marketers, Anda kini mempunyai opsi terkini untuk mengembangkan ide campaign kreatif, yaitu melalui MobileLED advertising screen.

Jadi, apa yang dimaksud dengan pemasaran kreatif lebih luas dan beragam, bukan? Dengan begitu Anda pun mempunyai alternatif dalam mempromosikan produk.

Namun, jika sampai di sini Anda tertarik untuk beriklan menggunakan produk MobileLED, segeralah pasang iklan tersebut di StickEarn. Kami menyediakan jasa sewa MobileLED billboard yang dilengkapi dengan teknologi khusus untuk segmentasi, pengukuran, dan retargeting ke digital menggunakan O2O.

Silakan klik banner di bawah untuk beriklan atau pelajari lebih lanjut mengenai produk-produk StickEarn

CTA Banner Blog - 01.png