Tingginya persaingan antar-brand untuk memenangkan hati konsumen, mendorong para marketers berlomba membuat konten iklan yang menarik. Namun, tidak cukup di kata menarik saja, sebuah brand harus mampu mencuri perhatian audiens setiap kali beriklan. Salah satu cara yang bisa diusahakan adalah dengan memilih media atau platform beriklan yang tepat.

Berangkat dari kebutuhan brand tersebutlah, StickEarn kerap menghadirkan beragam media promosi. Dari awal berdirinya StickEarn hingga 2023 ini, StickEarn telah menyediakan 11 produk yang mampu menjawab kebutuhan para pemasang iklan serta menawarkan solusi untuk mempromosikan campaign iklan. Seperti apa 11 produk yang dimiliki StickEarn? Lalu, produk apa saja yang sekiranya cocok bagi aktivasi brand Anda? Mari simak uraian lengkapnya!

Baca Juga: Deretan Strategi Offline Marketing yang Paling Efektif

1. Motorbike Advertising

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kehadiran papan iklan yang dipasang di bagian belakang motor ojek online. Yap, itulah Motorbike Advertising by StickEarn! Sebagai gambaran umum, Motorbike Advertising merupakan sebuah media iklan adboard berupa lembaran panel ergonomis yang mampu memancarkan cahaya, disematkan di ratusan motor mitra Grab yang akan membawa campaign brand Anda ke mana pun, bahkan hingga ke jalan-jalan kecil. Kerennya lagi, setiap papan iklan memiliki visibilitas yang eye-level dan optimal.

Product SE_Motorbike.png

Motorbike Advertising by StickEarn mampu menempuh jarak hingga 1.000 km. StickEarn juga mampu mengakomodasi kebutuhan brand yang ingin melakukan konvoi atau arak-arakan ramai di jalan oleh lebih dari 10 armada Motorbike Advertising. Kegiatan konvoi ini dapat mencuri perhatian yang lebih tinggi dari masyarakat sekitar sehingga audiens akan lebih mudah untuk me-recall brand Anda di kemudian hari.

Jadi, sekaranglah saatnya untuk mengoptimasi setiap kegiatan beriklanmu dengan media OOH yang terpercaya!

2. Car Advertising

Perlu meningkatkan brand awareness demi keberlangsungan bisnis? Salah satu caranya adalah dengan memasang iklan di mobil. Mengapa? Sebab Car Advertising by StickEarn ini merupakan sebuah layanan iklan di mobil yang mengusung konsep media iklan luar ruang yang mampu berjalan menyusuri jalan kota, dilengkapi dengan location based advertising, terkoneksi dengan dashboard canggih untuk melihat total impresi dari iklan yang dipasang.

Product SE_Car.png

Car Advertising juga membuka peluang bagi brand untuk mengkreasikan iklan semenarik mungkin dengan membuat aktivasi dalam mobil untuk branding agar lebih terhubung ke penumpang. Marketing activity yang dapat dijalankan dengan Car Advertising yakni berupa Car Wrapping Advertising, In-car Advertisement, dan Product Sampling. Adapun jenis-jenis wrapping yang bisa dipilih di Car Advertising:

  • Back window (pasang stiker iklan di kaca belakang mobil)
  • Partial back (pasang stiker iklan di kaca belakang dan badan belakang mobil)
  • Back window dan panel (pasang stiker iklan di kaca belakang dan sisi samping badan mobil)
  • Partial back dan panel (pasang stiker iklan di kaca hingga badan belakang serta sisi samping mobil)
  • Full back (pasang stiker iklan secara menyeluruh di bagian belakang mobil)
  • Half wrap (pasang stiker iklan di setengah badan mobil hingga ke bagian mobil)
  • Full wrap (pasang stiker iklan secara menyeluruh dari depan hingga ke belakang)

Raih brand awareness hingga konversi yang maksimal bersama Car Advertising by StickEarn!

3. Angkot Advertising

Media beriklan OOH lainnya yang dapat dimanfaatkan dengan budget ekonomis adalah Angkot Advertising. Melalui media ini, pengiklan dapat menyasar pesan iklan secara dekat kepada penumpang angkot. Angkot Advertising mampu membantu mempromosikan brand ke masyarakat umum, khususnya audiens yang berada di wilayah sub-urban. Per harinya, angkot beroperasi hingga 20 jam, menyusuri jalan-jalan padat penduduk sehingga mampu menyasar ke target konsumen yang Anda inginkan.

Product SE_Angkot.png

Sebagian besar Angkot Advertising memiliki dimensi ruang yang besar untuk menampilkan iklan karena menggunakan mobil bertipe Suzuki Carry ST 150. Biasanya, Angkot Advertising akan wara-wiri di wilayah-wilayah ini:

  • Jakarta
  • Bogor
  • Medan
  • Padang
  • Palembang
  • Bandung
  • Bekasi
  • Semarang
  • Solo
  • Surabaya
  • Malang
  • Jember
  • Banyuwangi
  • Makassar

Buat calon pelanggan Anda merasa dekat dan selalu ingat dengan iklan yang Anda sampaikan!

4. Train Advertising

Commuterline selalu dipenuhi jutaan orang saat jam-jam sibuk. Tercatat, dari data yang dikumpulkan Nielsen, rata-rata pengguna KRL atau commuterline menghabiskan 57 menit untuk melakukan perjalanan harian. Data juga menunjukkan bahwa sebesar 47% dari profil pengguna KRL berasal dari status sosial ekonomi menengah dan 45% dari total penumpang berstatus karyawan yang bekerja di Jakarta.

Kepadatan tersebutlah yang sebaiknya dimanfaatkan oleh pejuang branding. Data sebelumnya dapat menjadi acuan bahwa KRL merupakan salah satu media transportasi dengan visibilitas iklan yang cukup tinggi. Bila dibandingkan dengan media OOH lainnya (iklan di motor, mobil, atau bus), sebanyak 55% penumpang lebih memperhatikan iklan yang berada di KRL setiap harinya.

Product SE_Train.png

Ada berbagai jenis train branding atau pemasangan iklan di KRL, di antaranya adalah pemasangan iklan di hanging alley, wall panel, hand grip, inside door branding, ceiling panel, wall branding, dan exterior wrap. Selain itu, brand juga dapat memanfaatkan space digital di KRL dengan menggunakan media TVC yang ada di gerbong kereta. Selain beriklan di dalam kereta, brand juga dapat memasang iklan di stasiun kereta dengan media lightbox yang tersedia di beberapa stasiun KRL.

Temukan penawaran harga untuk pemasangan iklan di KRL yang lebih terjangkau dan sesuai dengan budget brand Anda!

5. Bus Advertising

Tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi masyarakat, bus juga mulai memberikan ruang bagi para pejuang branding memamerkan konten kreatif dengan ukuran cukup besar yang akan menarik perhatian calon pelanggan dengan stiker iklan di bus. Pemasangan iklan di bus memang memanfaatkan badan bus yang besar serta space lainnya di dalam bus.

Keuntungan yang akan didapatkan dari beriklan di bus adalah:

  • Iklan akan terpampang nyata dan tak terabaikan. Beriklan di bus memungkinkan pengiklan memiliki banyak ruang untuk menampilkan iklan yang mencolok dan menarik perhatian orang saat dalam perjalanan.
  • Pesan iklan akan menyasar tepat area target audiens karena Bus Advertising berjalan pada rute tertentu dan melewati area strategis.
  • Bus Advertising bekerja sama dengan mitra bus yang beroperasi 18 jam sehari sehingga setiap campaign menghasilkan eksposur brand yang tinggi dan memberikan pengembalian maksimum atas investasi beriklan.

Product SE_Bus.png

Konsep kreatif dalam sebuah iklan yang tayang di badan bus sangat menjadi penentu keefektifan. Konten dan desain yang ada dalam iklan akan bersinergi menjadi pembentuk konsep yang sangat krusial. Kalimat dalam konten iklan di bus juga harus dapat terbaca dengan jelas serta bersifat unik agar menarik perhatian.

Jangan ragu untuk menggunakan Bus Advertising sebagai media marketing campaign.

6. Airplane Advertising

Airplane Advertising menjadi salah satu solusi dari StickEarn yang mengubah pesawat terbang menjadi media bagi iklan Anda. Media ini dipercaya mampu menyapa target konsumen saat berada di bandara dan terbang dari satu titik ke titik lainnya.

Product SE_Airplane.png

Jadikan brand Anda sebagai teman perjalanan tak terlupakan bagi target konsumen melalui Airplane Advertising dari StickEarn.

7. MobileLED

Pernahkah Anda melihat sebuah truk LED melintasi jalan di kota-kota besar di Indonesia? Truk tersebut bernama MobileLED. Sebuah mobile billboard yang digunakan untuk beriklan di sisi badannya. MobileLED telah dilengkapi dengan layar interaktif yang mampu menampilkan iklan dalam format video. Impresi yang dihasilkan MobileLED terbilang cukup tinggi, yakni hingga lebih dari 600,000 per hari.

Dilengkapi dengan teknologi bertenaga AIM, MobileLED by StickEarn mampu mendeteksi seberapa banyak kendaraan yang berada di belakangnya dalam radius visibilitas yang aman melalui kamera pintar. Ini juga yang memberikan hasil lebih dari sekedar prediksi.

Product SE_MobileLED.png

Dalam menayangkan iklan, MobileLED mampu menampilkan hingga 8 iklan per 1 kali looping.

Buat iklanmu melaku di jalan strategis bersama MobileLED by StickEarn!

Baca Juga: Jenis Iklan Luar Ruangan yang Banyak Digunakan

8. Digitron

Digital billboard merupakan panduan teknologi digital dan media iklan out of home advertising untuk memberikan data yang lebih akurat kepada pengiklan. Tak seperti billboard konvensional yang statis, digital billboard dilengkapi dengan layar LED besar dan mampu memuat format iklan multimedia, seperti foto hingga video. Para pengiklan memilih media promosi ini karena lokasinya yang strategis, biasanya dipasang di titik-titik dengan keramaian yang tinggi. Alasan lainnya adalah biaya produksi bisa lebih murah dengan pilihan format multimedia yang lebih banyak dan proses tayang iklan pun lebih cepat karena semua file berbentuk digital.

Product SE_Digitron.png

Digitron by StickEarn tersedia di beberapa titik:

  • Videotron K-Link Tower, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.
  • LED JPO Soekarno Hatta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
  • Pylon Universitas Indonesia, Depok.
  • Pylon City of Tomorrow, Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

Digitron yang ada didesain sedemikian rupa sehingga pemasangannya sangat eye-catching serta tentunya menggunakan teknologi untuk menghasilkan best measurement system demi memudahkan Anda mengetahui efektivitas iklan.

9. Vending Machine Advertising

StickEarn memberikan alternatif beriklan untuk para pejuang branding, yaitu Vending Machine Advertising. Ada 6 fitur yang dimiliki Vending Machine Advertising, antara lain:

  • Desain yang ramping, namun maksimal agar dapat menampung hingga 270 item produk di dalamnya.
  • Layar interaktif yang mendukung tampilan gambar dan video HD.
  • Intelligent Software untuk memeriksa stok barang kapan pun dan di mana pun melalui dashboard klien.
  • Sistem pembayaran nontunai dengan QRIS.
  • Full body wrapping, banner, dan video ads placement sebagai media terbaru dalam beriklan.

Product SE_Vending Machine.png

Mengapa marketers perlu memilih Vending Machine Advertising sebagai media beriklan?

  • Karena dirancang khusus secara cerdas untuk penempatan yang fleksibel di ruang publik sehingga iklan yang ditayangkan terlihat dengan jelas.
  • Dibuat untuk memenuhi pemasaran dari hulu ke hilir.
  • Dapat digunakan untuk sampel produk dan kebutuhan penjualan lainnya dengan fitur yang disesuaikan.

Segera nikmati manfaat beriklan di Vending Machine Advertising by StickEarn.

10. Digital Advertising

Di masa PPKM lalu, Digital Advertising memegang peranan penting dalam periklanan di Indonesia sebab saat jalan-jalan sepi pengguna, OOH tak lagi bisa digunakan menjadi media utama pemasangan iklan. Maka, para pengiklan berbondong-bondong memilih Digital Advertising.

Di StickEarn, Digital Advertising dipercaya mampu meningkatkan brand awareness dengan harga yang sangat kompetitif. Setiap campaign didukung oleh media planning yang menyuguhkan jenis ads dan platform yang dipilih, buying method, harga, serta potongan harga yang hendak diberikan.

Product SE_Digital Ads.png

Digital Advertising by StickEarn telah bekerja sama dengan berbagai platform digital yang memiliki user active terbanyak, seperti TikTok, VIU, Spotify, Grab In Apps, Iflix, WeTV, Klikdokter, hingga Alodokter.

Sebagai penyedia iklan terlengkap, StickEarn memberikan beragam inovasi dalam dunia periklanan layanan untuk memudahkan para brand melakukan promosi sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

11. Offline-to-Online

Layanan Offline-to-Online dari StickEarn hadir menjadi layanan terbaru yang memadukan pengaruh iklan luar ruang dan iklan digital, menjadikan setiap aset iklan lebih terukur dan memiliki dampak lebih kuat. Audiens yang melewati satu titik billboard dengan fitur layanan Offline-to-Online dari StickEarn dapat terpantau baik dan data tersebut akan diolah sehingga pengiklan dapat melakukan remarketing dengan menghadirkan iklan digital pada orang-orang yang berada di sekitar titik billboard tersebut.

Product SE_O2O.png

Setidaknya, ada 3 keuntungan utama yang akan didapatkan pengiklan dari pemasangan iklan di media luar ruang yang terintegrasi dengan media digital, antara lain:

  • Cakupan visibilitas iklan ke target audiens semakin luas.
  • Iklan yang ditayangkan dapat terukur secara lebih spesifik.
  • Layanan Offline-to-Online dipercaya mampu meningkatkan brand awareness karena penayangan iklan tidak hanya di satu media, namun sekaligus di OOH maupun digital.

Sudah saatnya para pengiklan memanfaatkan layanan terbaru dari StickEarn ini.

Yuk, Pilih Salah Satu Produk StickEarn sebagai Solusi Beriklan Anda!

Beragamnya produk StickEarn, bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan marketers. Mulai dari Transportation Advertising, Digital OOH, hingga Digital Platform. Layanan OOH dan DOOH mampu memberikan keuntungan bagi bisnis Anda di kemudian hari. Sama halnya seperti berinvestasi, mengeluarkan budget untuk beriklan di StickEarn, hasilnya, akan dapat terukur dengan jelas.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.stickearn.com atau klik banner di bawah untuk langsung terhubung dengan tim StickEarn!

CTA Banner Blog - 01.png