Mengetahui jenis-jenis promosi produk wajib dilakukan oleh marketers. Sebab, setiap tahunnya tren pemasaran terus berkembang, sehingga muncul inovasi baru yang dapat membantu Anda dalam mempromosikan dan membangun kesadaran merek.

Salah satu media promosi yang kini menjadi andalan brand ialah MobileLED Advertising. Seiring berkembangnya iklan luar ruang, Mobile Billboard juga makin banyak digunakan.

JCDecaux mengatakan bahwa media outdoor advertising, khususnya DOOH, meningkatkan 8% dari tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan oleh adanya feedback positif yang brand dapatkan ketika menjalankan campaign marketing offline menggunakan media tersebut.

Terkait MobileLED Advertising ini, Anda pasti sudah bertanya-tanya mengenai apa yang dimaksud dengan Mobile Billboard, bukan? Untuk menjawabnya, mari telusuri lebih lanjut tentang Mobile LED Display Advertising; pengertian dan manfaatnya melalui pembahasan di bawah.

Pelajari Strategi Brand yang Beriklan Menggunakan MobileLED Advertising

Apa itu Mobile LED Advertising?

Mobile LED Billboard Advertising_StickEarn.jpeg

Source: Doc. StickEarn - MobileLED Advertising adalah salah satu contoh media iklan outdoor yang dapat brand manfaatkan untuk beriklan.

MobileLED Advertising atau dikenal juga dengan Mobile Truck Advertising adalah salah satu media iklan luar ruang yang menampilkan iklan di badan mobil menggunakan layar LED.

Layar LED tersebut nantinya akan memuat iklan Anda dalam berbagai format. Sebagai pengiklan, Anda dapat membuat iklan yang kreatif di MobileLED Advertising dalam bentuk video, foto dan teks bergerak, atau bahkan mengombinasikan keduanya.

Tidak hanya formatnya yang menarik. Anda juga bisa menampilkan iklan pada lokasi tertentu. Iklan Anda akan dibawa menuju lokasi strategis, sehingga berpotensi dilihat oleh audiens potensial.

Lalu, jika Anda ingin membuat iklan yang lebih berdampak dan masif pada dua ekosistem, yaitu offline dan _online, Anda pun bisa menggunakannya melalui media ini dengan menggabungkan Offline-to-Online (O2O). Sebab, Mobile Truck Ads dilengkapi dengan teknologi khusus, sehingga dapat menangkap sinyal dari smartphone pengguna.

Sinyal itu yang nantinya akan diolah oleh perusahaan OOH dan DOOH untuk melakukan re-targeting O2O kepada audiens yang melihat iklan Anda di jalan. Mereka akan melihat iklan yang sama di media sosialnya.

Display LED Advertising kini banyak digunakan oleh berbagai brand. Selain karena inovasi, beriklan menggunakan media tersebut tidak kalah menarik. Brand pun dapat mencuri perhatian khalayak!

Anda dapat mencoba media iklan ini karena sangat efektif, trendy, dan tentunya dapat membantu Anda untuk mencapai tujuan pemasaran.

Manfaat dari Iklan di Mobile Truck Advertising

LED Advertising billboard dapat meningkatkan brand awareness.png

Source: Doc. StickEarn - Mempromosikan produk melalui iklan luar ruang memberikan berbagai manfaat.

Setelah paham pengertian MobileLED, Anda juga harus mengetahui bahwa ternyata pasang iklan di kendaraan, seperti mobileLED Ads memberikan berbagai manfaat untuk bisnis. Apa sajakah itu?

Berikut keuntungan beriklan di kendaraan bergerak LED Truck Advertising di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

1. Ukuran Besar dan Menarik Perhatian

Layar LED yang terang dan clear memberikan keuntungan tersendiri bagi para pengiklan. Iklan yang tampil di layar mampu menarik perhatian khalayak.

Ditambah lagi, ukuran dari layar media luar ruangan itu tergolong luas dan besar, sehingga dapat dilihat dari mana saja. Sekalipun dari kejauhan, iklan akan tetap terlihat.

2. Meningkatkan Brand Awareness

Brand awareness menjadi salah satu indikator branding yang dapat Anda capai saat menggunakan media ini. Pasalnya, ukuran Mobile Billboard yang besar dan dibekali cahaya yang mencolok mampu mendorong terjadinya kesadaran akan brand dan produk yang dipromosikan.

Iklan brand terpampang dengan jelas dan hal itu tentunya akan membuat banyak orang sadar mengenai promosi produk Anda. Tidak hanya itu, jika audiens sudah mengenali promosi Anda, bukan tidak mungkin mereka juga akan tergugah untuk mencari tahu tentang brand.

Sebagai contoh kolaborasi Warner Music Indonesia dengan StickEarn menggunakan MobileLED Advertising. Warner Music Indonesia bekerjasama dengan StickEarn untuk mempromosikan album terbaru Ed Sheeran.

Dengan menggunakan media periklanan ini, campaign Warner Music pun menjadi sorotan dan menarik perhatian khalayak. Bagaimana tidak, MobileLED Ads membawa dan memutar album terbaru Ed sepanjang jalan.

Otomatis, audiens yang ada di luar ruangan akan sadar dengan promosi yang dibuat. Lalu, mereka akan mencari tahu lebih lanjut mengenai lagu yang mereka dengar di jalan.

3. Memberikan Pengaruh yang Besar

Manfaat Mobile Display Advertising selanjutnya ialah dapat memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap iklan yang Anda buat. Pengaruh besar yang akan berikan itu adalah berupa kesan yang akan hadir saat audiens melihat iklan Anda.

Sebab, MobileLED Advertising dapat menghadirkan kesan modern, inovatif, dan kreatif yang tinggi bagi setiap iklan yang dimuat di layarnya.

Dengan kesan yang ditampilkannya, MobileLED dapat membangun citra brand yang lebih solid dan relevan di benak konsumen. Hasilnya, bukan tidak mungkin brand akan menjadi top of mind hanya karena iklannya.

Baca juga: Ide Promosi Kreatif Menggunakan MobileLED untuk Tingkatkan Awareness

4. Dapat Menarik Berbagai Audiens

Jika dilihat dari cara kerja iklan ini, Mobile LED Billboard juga dapat membantu Anda menarik berbagai audiens dengan profil yang bereda.

Saat MobileLED berpindah lokasi, besar kememungkinkan brand akan menggaet berbagai khalayak. Contohnya, jika iklan Anda dibawa menuju lokasi ramai pengunjung, seperti pusat kota, maka ilan Anda akan dilihat oleh beragam audiens yang datang dari demografi yang berbeda, seperti para pekerja, komuter, mahasiswa, dan lain-lain.

Beriklan melalui Media MobileLED Advertising Sekarang!

Itulah penjelasan mengenai apa itu MobileLED Advertising dan manfaatnya. Dengan menyimak artikel ini, tentu Anda akan makin yakin dalam beriklan menggunakan media tersebut.

Sebab, beriklan di Display LED Truck mampu memberikan dampak yang positif bagi brand. Adapun manfaatnya ialah dapat membuat iklan Anda lebih menarik, dapat menjangkau banyak kalangan, hingga meningkatkan brand awareness.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk menjalankan strategi offline marketing melalui media iklan yang inovatif dan efektif ini. Jika tertarik, Anda dapat bekerjsama dengan StickEarn.

StickEarn adalah perusahaan periklanan teknologi yang revolusioner dan terintegarasi, sehingga siap membantu brand dalam memperkenalkan, menyebarluaskan, dan, tentunya, mempromosikan iklan kepada khayalak yang ada di luar ruang.

Untuk beriklan, silakan klik banner di bawah atau pelajari lebih dahulu layanan iklan luar ruang StickEarn.

CTA Banner Blog - 01.png