Sebagai pebisnis, Anda wajib mengetahui tentang media pemasaran yang efektif untuk menarik konsumen agar membeli produk. Adapun media yang efektif itu ialah dengan mempromosikan produk melalui iklan luar ruang karena media yang satu ini dapat memberikan berbagai keuntungan untuk bisnis Anda.

Salah satu contoh iklan OOH yang tergolong menguntungkan dan unik ialah dengan pasang iklan di mobil. Pasalnya, beriklan di kendaraan roda empat memungkinkan iklan Anda untuk tampil di berbagai penjuru daerah.

Bahkan, Anda juga mempunyai beragam pilihan dalam menampilkan di iklan kendaraan tersebut. Anda dapat memasang iklan di bagian panel belakang mobil, sisi samping, mem-branding badan mobil dengan stiker iklan, atau memasang iklan di bagian kap mobil menggunakan StickTop StickEarn. Iklan Anda pasti akan lebih dilirik!

Nah, bagi Anda yang berencana memasang iklan di kendaraan, terutama di mobil, Anda wajib menyimak pembahasan yang ada di artikel ini sampai habis. Di bawah, StickEarn akan menjelaskan tentang manfaat dan contoh iklan di mobil untuk Anda.

Baca juga: Manfaat Memasang Stiker Branding Mobil untuk Beriklan

Keuntungan Pasang Iklan di Mobil

Memasang iklan di mobil sebagai bagian dari strategi pemasaran merupakan pilihan yang tepat karena dapat memberikan keuntungan untuk bisnis Anda. Berikut adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan saat memasang stiker iklan di mobil.

1. Dapat Menjangkau Audiens yang Lebih Luas

manfaat pasang iklan di mobil pribadi_stickearn.jpg

Source: Doc. StickEarn - Keunggulan pasang stiker di mobil dapat menyebarluaskan jangkauan iklan Anda.

Manfaat pasang iklan di kendaraan yang akan Anda rasakan ialah adanya jangkau visibilitas yang luas. Iklan Anda akan dibawa oleh mitra pengemudi Car Advertising menuju lokasi strategis.

Adapun lokasi strategis itu, di antaranya ialah jalanan Ibukota yang ramai, kawasan bisnis, pusat belanja, dan lain sebagainya. Dengan jangkauannya yang luas inilah Anda pun bisa semakin mendekati target audiens secara lebih masif.

Sebagai saran, jika Anda tertarik untuk beriklan di kendaraan, Anda bisa bekerjasama dengan StickEarn untuk menyebarluaskan promosi. StickEarn adalah perusahaan periklanan revolusioner di Indonesia yang menghubungkan brand, pengemudi, dan konsumen melalui iklan luar ruang (Out-of-Home).

Melalui layanan StickEarn, Anda dapat menentukan lokasi penayangan iklan di mobil. Anda dapat beriklan di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Bali, Lombok, Malang, Pontianak, Balikpapan, dan beberapa kota lainnya.

StickEarn akan membantu Anda untuk menjangkau target konsumen di berbagai kota guna meningkatkan ketersebaran informasi promosi dan juga membuka peluang terhadap peningkatan transaksi.

Selain itu, mitra Car Advertising StickEarn juga berasal dari pengemudi Grab, sehingga potensi iklan Anda untuk tampil di berbagai lokasi akan terbuka lebar. Bahkan, dapat dipastikan iklan Anda bisa langsung dilihat oleh penumpang Grab tersebut.

2. Dapat Meningkatkan Brand Awareness

Riset Nielsen dalam VOOH mengatakan bahwa sebanyak 64% konsumen dapat mengingat iklan brand yang mereka lihat di iklan mobil, bahkan dalam kurun waktu sebulan.

Itu artinya, beriklan di kendaraan bergerak, seperti mobil, dapat meningkatkan brand awareness. Audiens dapat mengingat iklan Anda dengan mudah. Ditambah lagi, jika iklan yang Anda tampilkan menggunakan materi yang menarik. Sudah pasti akan dilirik.

Hal ini membuktikan bahwa dengan memasang iklan di kendaraan roda empat membawa keuntungan, seperti kemampuan untuk menarik perhatian target audiens di berbagai lokasi.

Oleh karena itu, ketika mereka melihat iklan Anda, mereka mulai mengenali produk, layanan, ataupun campaign marketing yang Anda tampilkan. Dari tahap-tahap tersebut, tentunya, Anda bisa meningkatkan brand awareness bisnis.

Kendaraan yang membawa iklan Anda akan menampilkan ke berbagai lokasi, sehingga akan semakin banyak khalayak yang di jalanan melihat iklan Anda.

3. Dapat Meningkatkan Exposure

Beriklan di mobil dapat menjadi pilihan yang tepat dan solusi bagi Anda yang ingin meningkatkan exposure. Dengan memasang iklan di mobil, iklan yang ditampilkan dalam ukuran besar, sehingga visual iklan dapat terlihat jelas dan menarik perhatian target audiens potensial.

Lalu, Anda juga akan memiliki peluang untuk memberikan dampak exposure yang tinggi pada iklan yang Anda tampilkan. Hal ini tentu saja dapat membantu membantu Anda mencapai tujuan pemasaran dengan lebih efektif.

Baca juga: Cara Meningkatkan Brand Awareness Produk agar Makin Dikenal

Contoh Iklan di Mobil

contoh_iklan_di_mobil.jpg

Source: Doc. StickEarn - Contoh iklan luar ruangan yang menggunakan mobil sebagai sarana iklan.

Saat ini, promosi produk melalui iklan luar ruang semakin menjadi pilihan oleh banyak brand. Berbagai brand memilih untuk pasang iklan di mobil karena memiliki keunikan yang mampu menyebarluaskan brand awareness kepada target audiens yang luas.

Bahkan, jika Anda membutuhkan layanan yang memperoleh exposure dan revenue lebih tinggi, Anda bisa menggunakan swarming campaign.

Swarming campaign mobil dilakukan dengan menyewa beberapa unit kendaraan, kemudian unit-unit mobil tersebut akan iring-iringan menampilkan iklan Anda di jalan. Setelah itu, mobil iklan pun akan hilir-mudik masing-masing untuk membawa iklan Anda ke berbagai tempat.

Kegiatan swarming pernah dilakukan oleh NutriSari. Brand ini berkolaborasi dengan StickEarn menggunakan layanan Car Advertising untuk menyebarluaskan informasi mengenai produk terbaru NutriSari.

Tak hanya itu, ada juga Taiwan Tourism, yaitu organisasi pemerintahan yang bergerak dalam program promosi pariwisata Taiwan di Indonesia. Taiwan Tourism bekerjasama dengan StickEarn untuk menyebarluaskan campaign mereka menggunakan Car Advertising.

Campaign Taiwan Tourism berupa ajakan untuk mengundang audiens Tanah Air agar berpariwisata ke Taiwan. Isi pesan ajakan tersebut juga menggambarkan keindahan-keindahan yang ada di Taiwan disertai visual-visual stiker mobil yang menarik perhatian khalayak.

Hal ini menjadi bukti bahwa beriklan menggunakan kendaraan tergolong efektif dan dapat mengakomodasi kreativitas brand.

Ayo, Pasang Iklan di Mobil!

Itulah penjelasan mengenai manfaat pasang iklan di mobil beserta contohnya yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Media iklan luar ruang ini tergolong efektif karena dapat dilihat secara langsung oleh khalayak yang di jalan.

Beriklan menggunakan kendaraan patut diperhitungkan oleh Anda yang ingin meningkatkan kesadaran merek dan mendorong penjualan penjualan.

Jika Anda tertarik, Anda bisa beriklan bersama StickEarn. StickEarn menyediakan layanan pemasangan iklan di mobil yang berkualitas dan tentunya dapat memberikan feedback positif untuk bisnis Anda.

Jika tertarik, silakan klik banner di bawah untuk langsung beriklan atau Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut mengenai produk-produk StickEarn.

CTA Banner Blog - 01.png