Kebutuhan untuk mempromosikan produk saat ini semakin tinggi. Tak sedikit brand memanfaatkan berbagai media promosi untuk memperkenalkan produk mereka kepada konsumen.

Namun, tahukah Anda bahwa ada salah satu media promosi yang efektif untuk Anda gunakan? Media tersebut ialah iklan di bus Transjakarta yang akan memberikan Anda berbagai keuntungan.

Seiring meningkatnya belanja iklan luar ruang, periklanan di kendaraan umum seperti di busway juga meningkat. Banyak brand yang kini memasang iklan transportasi guna menyebarluaskan promosi mereka.

Nah, jika Anda ingin memanfaatkan media yang satu ini. Anda wajib tahu apa saja manfaat beriklan di bus Transjakarta yang Anda dapatkan dengan menyimak pembahasan StickEarn di bawah ini.

Baca juga: Manfaat Pasang Iklan di Bus Jakarta, Lebih Menguntungkan!

Manfaat Beriklan di Bus Transjakarta

Pasang iklan di badan bus Transjakarta memberikan berbagai keuntungan untuk bisnis. Keuntungan secara umum dapat Anda lihat melalui pembahasan pada artikel “Iklan Eye-Catching di Bus Memberikan Banyak Keuntungan” yang pernah StickEarn bahas.

Namun, lebih spesifik lagi, jika Anda ingin beriklan di Transjakarta, Anda bisa merasakan manfaat-manfaat seperti berikut ini.

1. Menyasar Audiens yang Lebih Spesifik

iklan di bus transjakarta dapat menjangkau konsumen yang spesifik.jpg

Source: Unsplash - Pasang iklan di bus Transjakarta yang efektif.

Beriklan di bus Transjakarta artinya Anda menampilkan iklan kepada audiens yang lebih spesifik. Anda bisa mempromosikan suatu produk kepada para penumpang Transjakarta.

Para penumpang ini datang dari berbagai profesi dan demografi yang berbeda. Penumpang Transjakarta, di antaranya ialah para pekerja, mahasiswa, wisatawan, atau bahkan ibu rumah tangga.

Hal ini tentunya memungkinkan brand jika ingin mempromosikan produk kepada audiens yang lebih spesifik. Iklan bus kota Anda pasti akan lebih diterima oleh potential customer.

2. Impression Tinggi

Kompas.com menyebutkan bahwa per harinya penumpang Transjakarta dapat mencapai 1 juta orang. Pencapaian tersebut terjadi di beberapa armada, mula dari BRT, non-BRT, mikrotrans, dan layanan khusus.

Dengan angka penumpang yang tinggi, pastinya iklan Anda akan lebih dilihat oleh banyak orang. Iklan pun dapat menghasilkan impression yang baik untuk produk Anda.

3. Meningkatkan Brand Awareness

Beriklan di Transjakarta juga mampu mendorong brand awareness. Hal itu terjadi karena saat audiens melihat iklan Anda, mereka tidak hanya sekadar melihat iklan yang Anda tampilkan saja. Namun, lebih daripada itu, iklan juga dapat mendorong terjadinya kesadaran merek.

Ketika iklan dipasang di badan Transjakarta, orang di sepanjang rute akan terekspos dengan iklan Anda. Jika StickFriends juga memasang iklan di dalam bus, maka penumpang akan melihat promosi Anda selama perjalanan mereka.

Dengan begitu, mereka pasti lebih aware terhadap promosi bisnis yang Anda lakukan. Contoh branding Transjakarta yang sering muncul adalah iklan Aqua. Iklan tersebut selalu mencuri perhatian banyak orang karena sering hilir-mudik di jalan.

Lalu, iklan Shopee yang tampil secara menyeluruh di badan bus. Iklan ini juga membuat audiens terpana, sehingga tidak dapat menghindarinya.

Maka, orang yang melihat iklan di bus Transjakarta akan teringat dengan Aqua ataupun Shopee. Bahkan bisa juga langsung sadar akan pesan promosi yang disampaikan.

4. Tidak Mudah Dilewati

Manfaat bus branding selanjutnya adalah iklan Anda tidak mudah dilewati oleh audiens. Aktivitas pemasaran ini dapat Anda manfaatkan untuk menampilkan iklan yang lebih masif, tidak terhindarkan, sehingga durasi penglihatan audiens pada saat melihat iklan tidak begitu cepat.

Iklan brand Anda akan mudah mendapat perhatian dari banyak orang, khususnya para penumpang busway yang berada di dalam maupun di halte.

Baca juga: 5 Contoh Iklan Produk Minuman yang Menarik di Bus

5. Spot Iklan Beragam

harga sewa iklan di transjakarta.jpg

Source: Shutterstock - Harga sewa iklan di bus kota Transjakarta.

Manfaat terakhir yang akan Anda dapat saat menyewa Bus Advertising ialah adanya beragam space iklan yang dapat menjadi pilihan. Anda dapat memanfaatkan kendaraan ini sebagai sarana branding dengan menyulap seluruh badan bus dengan iklan Anda.

Anda juga bisa memanfaatkan layanan sticker wrapping di belakang bus, di jendela bus. Lalu, pasang iklan di transportasi umum seperti Transjakarta juga memungkinkan Anda untuk mempromosikan produk secara langsung di dalamnya.

Fasilitas komersial di Transjakarta yang dapat Anda manfaatkan untuk pasang iklan di sana ialah di kursi penumpang, hand grip, dan jendela dalam. Sangat menguntungkan. Bukan?

Pasang Iklan di Bus Transjakarta Sekarang!

Kini, Anda sudah paham mengenai apa saja manfaat iklan di bus Transjakarta. Sewa space iklan di bus kota tersebut memang memberikan banyak keuntungan, mulai dari audiens yang lebih tersegmentasi, jangkauan, hingga lokasi iklannya yang beragam.

Selain itu, Anda juga bisa mengustomisasi strategi pemasaran sesuai kebutuhan, entah untuk keperluan branding maupun marketing berupa promosi promosi produk. Semuanya dapat Anda implementasikan di media outdoor advertising ini.

Namun, pasang iklan di bus Transjakarta tidak mudah. Anda perlu bekerjasama dengan perusahaan OOH dan DOOH Indonesia. Sebagai saran, Anda bisa bekerjasama dengan StickEarn untuk beriklan di transportasi umum tersebut.

StickEarn akan membantu Anda untuk menampilkan iklan di area yang sesuai dan efektif. Jika tertarik, silakan klik banner di bawah atau pelajari lebih lanjut produk-produk StickEarn terlebih dahulu.

CTA Banner Blog - 01.png