News

Manfaat Beriklan di Mobile Billboard dan Digital Billboard

Wednesday, 20 May 2020
Let everyone know!

Kemajuan teknologi digital membuat iklan luar ruang juga mengalami penambahan inovasi dalam ranah digital. Papan iklan, bahkan truk iklan digital saat ini menjadi media iklan luar ruang yang lebih interaktif dan menyediakan lebih banyak ruang untuk pesan yang bisa disampaikan karena menggunakan format video. Mobile Billboard dan Digital Billboard adalah dua pilihan Digital Out-of-Home (DOOH) Advertising yang dapat dipertimbangkan untuk memuat iklan kamu secara lebih targeted, segmented, dan lebih terukur. Lalu apa saja manfaat beriklan di dua media iklan ini? Berikut beberapa alasan kenapa kamu akan menyukai dua media iklan digital ini!

MOBILE BILLBOARD / MOBILELED

Mobile Billboard, atau MobileLED adalah media yang digunakan untuk beriklan di sisi badan mobil truk. MobileLED dilengkapi dengan layar interaktif yang dapat memuat format video. Sejatinya, MobileLED adalah videotron raksasa berjalan, sebuah kombinasi dari LED tron di atas truk yang dikemudikan di rute-rute penting Jakarta, menjadikannya platform beriklan yang menghasilkan impresi hingga lebih dari 600.000 per hari. Inilah 5 manfaat dari beriklan di MobileLED adalah…

1. Data yang akurat

MobileLED mampu menyajikan data impresi yang lebih akurat. Pengiklan pun dapat menargetkan audiens yang spesifik mulai dari populasi, latar belakang etnis, serta karakteristik demografis dengan memilih rute.

2. Besar dan mencuri perhatian

Jika ada disekitar kamu, tidak mungkin kamu melewatkannya! MobileLED berukuran besar dan menyala, menayangkan hingga 8 iklan per 1 kali looping, tentunya iklan-iklan ini akan mencuri perhatian di jalanan dan mustahil membuat mata para pengguna jalanan tidak tertuju ke truk ini.

3. Harga terjangkau

Jika dibandingkan dengan media iklan luar ruang berskala besar lainnya, MobileLED menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan garansi impresi yang besar. Beriklan di MobileLED bisa menghasilkan biaya termurah per tayangan (CPM).

4. Tepat Sasaran

Pengiklan dapat menentukan arah rute beriklan untuk menyasar ke target audiens yang diharapkan dan menargetkan beberapa demografi secara bersamaan. MobileLED adalah cara terbaik untuk menciptakan kesadaran top-of-mind bagi pelanggan dan meningkatkan kesadaran merek yang kuat. Hal ini memudahkan pengiklan mempromosikan brand secara lebih terarah, sesuai lokasi dan latar belakang konsumen yang dituju.

5. Prime Time setiap hari

Tidak seperti beriklan di media massa yang memiliki jam-jam tertentu sebagai puncak waktu beriklan, beriklan dengan MobileLED artinya iklan kamu dapat masuk di puncak waktu beriklan selama beberapa kali, setiap harinya. Pada hari-hari kerja, iklan dapat banyak dilihat pada jam berangkat kerja, jam makan siang, dan jam pulang kantor pada area perkantoran atau CBD. Pada akhir pekan, iklan kamu dapat dilihat lebih banyak di sekitar area pusat hiburan di jam makan siang atau jam makan malam. Hal ini tentu sangat berguna untuk penargetan karena kamu dapat menentukan waktu yang sesuai dengan target audiens tertentu.

DIGITAL BILLBOARD / DIGITRON

Digital Billboard atau Digitron merupakan media iklan luar ruang dengan format papan iklan digital yang dipasang di titik-titik strategis, menyesuaikan dengan target audience yang akan disasar. Berikut beberapa manfaat beriklan di Digital Billboard atau Digitron...

1. Lokasi strategis

Digital billboard atau Digitron dipasang di pusat keramaian yang strategis seperti universitas, perkantoran, atau jalanan menuju bandara, sebagai beberapa lokasi tersibuk dalam suatu kota. Beberapa titik Digitron adalah K-Link Tower Gatot Subroto Jakarta hingga City of Tomorrow (CITO) Surabaya. Beriklan di Digitron artinya membuka peluang semakin banyak pelanggan potensial yang melihat iklan kamu.

2. Hemat biaya produksi

Tidak seperti papan iklan konvensional, beriklan dengan Digital Billboard tidak membutuhkan biaya percetakan dan pemasangan karena semua format dalam bentuk digital, sehingga jauh lebih hemat biaya.

3. Proses tayang instan

Hanya dalam hitungan hari bahkan jam, bila materi iklan sudah selesai, iklan dapat langsung dipasang di digital billboard tanpa harus memakan waktu pemasangan poster berhari-hari. Tanggal pemasangan, penurunan, bahkan update dalam iklan pun juga fleksibel.

4. Ruang pesan lebih banyak

Hampir sama seperti Mobile LED, dengan format digital dan penayangan berbentuk video interaktif, pesan yang dikemas pengiklan bisa disampaikan lebih banyak tanpa khawatir dibatasi oleh space dalam beriklan.

5. Ruang kreasi lebih luas

Tidak hanya ruang pesan yang lebih banyak, keunggulan teknologi digital adalah pengiklan dapat mengasah kreativitas yang lebih luas dengan fitur-fitur dan space yang ditawarkan.

Mengingat beberapa saat lagi Indonesia sudah mulai akan melonggarkan PSBB dan kegiatan dapat berangsur normal kembali, dua media iklan luar ruang ini dapat menjadi solusi bagi kamu yang ingin beriklan dan mengingatkan pelangganmu mengenai kehebatan brand kamu.

Mau mulai beriklan tapi khawatir soal budget? Tenang aja, dengan promo MobileLED dari StickEarn, kini kamu dapat beriklan di MobileLED hanya dengan Rp 40,000,000, harga yang jauh lebih murah dan tentunya menghasilkan exposure yang lebih besar. Yuk langsung aja klik tombol di bawah ini untuk mendapatkan informasi selengkapnya. Promo hanya sampai 30 November jadi jangan sampai kelewatan yaa!

blog__content-1.png

CEK PROMO SEKARANG

Get the latest updates !