Dalam menjalankan bisnis, pendapatan atau revenue menjadi objektif yang sangat penting untuk perhatikan. Berbagai strategi pemasaran pun dilakukan agar omzet perusahaan meningkat.

Namun, tahukah Anda kalau ada salah satu cara meningkatkan penjualan yang tergolong efektif untuk menaikkan penghasilan? Caranya ialah dengan beriklan di MobileLED Advertising + O2O.

Dengan beriklan di media luar ruang tersebut, peluang untuk makin dikenal oleh audiens atau target konsumen makin terbuka lebar. Kolaborasi antara Mobile LED Display dan O2O mampu menghasilkan exposure yang luas dan intensif.

Selain itu, cara meningkatkan penjualan toko offline maupun online lainnya juga dapat Anda lakukan melalui berbagai cara. Adapun tips dan triknya dapat Anda simak melalui pembahasan StickEarn di bawah ini.

Baca juga: Mengenal O2O Channel, Media Promosi Produk Paling Masif

1. Pahami Target Konsumen

cara meningkatkan penjualan produk.jpg

Source: Freepik - Bagaimana cara meningkatkan penjualan produk?

Langkah pertama dalam meningkatkan pendapatan ialah dengan pahami target konsumen. Pahami minat dan kebutuhan mereka menjadi kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan.

Dengan mempelajari minat dan kebutuhan konsumen, Anda dapat meningkatkan brand awareness. Audien akan menilai produk yang Anda jual sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga mudah untuk diingat.

Agar Anda mendapatkan informasi mengenai target konsumen, Anda perlu memahami kebiasaan atau perilaku konsumen dengan cara mengadakan riset di internet, seperti melihat konten promosi di media sosial, aplikasi, ataupun Google yang sering mereka kunjungi.

Lalu, Anda juga bisa menelusuri lebih dalam mengenai kebiasaan audiens dari produk yang pernah Anda jual. Mintalah tim riset untuk mengadakan survey pengembangan produk atau kepuasan pelanggan agar Anda mengetahui preferensi mereka.

Dengan memahami data perilaku konsumen dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan penjualan, baik penjualan online maupun offline.

2. Memperkuat Brand Produk Anda

Setelah Anda memahami target konsumen dari minat dan kebutuhan mereka, Anda dapat memperkuat brand agar konsumen merasa puas akan layanan dan produk bisnis Anda.

Anda dapat memperkuat brand dengan cara mengembangkan bisnis dan melakukan inovasi produk yang Anda miliki.

Selain itu, Anda juga dapat menguatkan identitas brand dengan cara, seperti menciptakan konten berupa video yang menarik dan relevan menggunakan sosial media. Anda juga perlu memastikan konten tersebut dapat mempengaruhi dan berinteraksi dengan konsumen Anda.

3. Menggunakan Media Iklan yang Efektif

Cara berikutnya untuk meningkatkan keuntungan ialah Anda dengan beriklan menggunakan media iklan. Salah satu media iklan yang efektif adalah menggunakan iklan luar ruang MobileLED Advertising.

Menurut Ledcraftinc, papan reklame digital Advertising memiliki tingkat ingatan yang lebih tinggi, yakni sebanyak 97%, sehingga lebih efektif dan fleksibel dibandingkan iklan papan reklame tradisional.

Dari kutipan tersebut, dapat disimpulkan bahwa kecanggihan dan daya tarik visual dari MobileLED mampu membuat khalayak yang berada di jalan mengingat iklan produk Anda.

Hal itu disebabkan MobileLED tidak hanya menampilkan iklan dalam bentuk gambar, tetapi juga dalam bentuk video, teks bergerak, atau bahkan kombinasi keduanya. Hal ini tentunya akan meningkatkan omzet bisnis Anda.

MobileLED Advertising dibekali teknologi dan sistem yang canggih, sehingga dapat menangkap sinyal dari smartphone pengguna. Sinyal tersebut akan membaca data audiens.

Lalu, data tersebut akan digunakan untuk melakukan re-targeting kepada audiens yang melihat iklan Anda melalui Offline-to-Online Advertising. Iklan re-targeting ads Anda akan tampil di media sosial audiens, entah di Facebook maupun Instagram.

Mengenai cara meningkatkan pendapatan perusahaan ini, Anda dapat beriklan dengan StickEarn untuk menampilkan iklan Anda di media iklan MobileLED dan O2O.

Dengan mengolaborasikan kedua media iklan ini, Anda bisa meningkatkan exposure dan mendorong urgensi audiens untuk bertransaksi.

4. Tetap Konsisten

cara tingkatkan keuntungan.jpg

Source: Freepik - Cara meningkatkan keuntungan untuk perusahaan B2B ialah dengan fokus dan konsisten terhadap tujuan usaha.

Konsisten dalam menjalankan pemasaran juga menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan. Dengan konsistensi, Anda juga akan mendapatkan feedback yang baik pula.

Sebagai pebisnis, Anda harus konsisten, seperti tetap memproduksi produk yang berkualitas tinggi dan konsistensi dalam menerapkan strategi penjualan. Langkah-langkah ini bertujuan untuk memberikan dampak positif yang siginifikan bagi kemajuan bisnis Anda.

Dengan menjadi konsisten, Anda juga dapat membuat usaha Anda terus diingat pelanggan dan terus berkembang, sehingga memberikan hasil yang baik dalam waktu jangka panjang.

Tentu saja, sebagai pebisnis tidak ingin usaha Anda berlalu dan dilupakan begitu saja oleh pelanggan, bukan? Jika mudah dilukapakan, artinya Anda tidak mendapatkan tempat di pikiran mereka.

Baca juga: 5 Alasan Brand Perlu Memanfaatkan Digital OOH sebagai Media Beriklan

5. Evaluasi

Terakhir, guna meningkatkan penjualan produk, Anda dapat terus melakukan evaluasi terhadap semua pergerakan dan proses-proses usaha.

Melalui proses evaluasi, akan tercipta peningkatan dalam omzet penjualan. Evaluasi membantu Anda mengidentifikasi komponen-komponen yang perlu ditingkatkan, yang pada akhirnya akan mendorong perkembangan bisnis.

Selain itu, mengevaluasi memungkinkan perusahaan untuk mengenali area-area yang memerlukan peningkatan dan perbaikan. Mengevaluasi strategi pemasaran juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan peningkatan omzetnya.

Oleh karena itu, evaluasi menjadi kunci bagi kesuksesan bisnis Anda dalam meningkatkan kinerja dan hasilnya.

Sudah Paham Cara Meningkatkan Penjualan?

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara meningkatkan penjualan bisnis. Jika disimpulkan, meningkatkan omzet bisnis memiliki dampak yang penting karena menentukan penilaian kesuksesan dan kinerja perusahaan Anda.

Guna mencapai hal tersebut, Anda wajib mengimplementasikan langkah-langkah meningkatkan penjualan yang sudah StickEarn jelaskan di atas.

Jika Anda ingin meningkatkan keuntungan, Anda bisa bekerjasama dengan StickEarn melalui pemasangan iklan di MobileLED dan O2O. Dengan menggunakan gabungan media iklan ini, Anda dapat menampilkan iklan dengan lebih efektif, masif, dan lebih visibel di jalan.

Jika Anda tertarik, silakan klik banner di bawah atau pelajari produk-produk StickEarn terlebih dahulu.

CTA Banner Blog - 01.png