Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang periklanan luar ruang, StickEarn terus mengikuti perkembangan zaman. StickEarn pun menghadiri event World Out-of-Home (WOOH 2023) Organization’s di Lisbon pada 3–7 Juni 2023 lalu.

Keikutsertaan StickEarn dalam acara prestisius yang diwakili oleh Garry Limanata (COO StickEarn) merupakan bentuk nyata dari inisiatif dan usaha untuk terus memperkaya wawasan mengenai Out-of-Home Advertising (OOH). Event WOOH Lisbon juga menjadi jembatan bagi StickEarn untuk membangun networking dengan berbagai perusahaan OOH di dunia.

Lalu, harapannya StickEarn dapat memberikan layanan yang relevan dengan perkembangan iklan luar ruangan yang ada saat ini. Lantas, bagaimana kemeriahan acara WOOH Lisbon 2023 tersebut?

Baca juga: Popularitas OOH Semakin Melejit di 2023

Sekilas tentang WOOH Organization’s Annual Conference 2023

StickEarn di WOOH Lisbon 2023.jpg

WOOH adalah kongres besar yang dihadiri oleh para profesional, pegiat yang antusias terhadap periklanan OOH (Out of Home) dari seluruh dunia. Acara ini dihadiri oleh 500 delegasi dari beberapa sebaran negara di dunia.

Tujuan diadakannya kongres tersebut ialah untuk berbagi insights yang luar biasa untuk seluruh partisipan dalam acara, khususnya mengenai hal sustainability, measurement, and automation OOH (Out of Home).

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam WOOH, meliputi pemaparan materi yang mengangkat isu-isu penting dari CEO perusahaan ternama dan ada juga beberapa panel diskusi. Secara garis besar materi yang dibahas ialah sebagai berikut:

1. Pangsa pasar OOH saat ini mencapai 5,1%,

Meskipun pemirsa global lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Namun, pangsa pasar OOH baru mencapai 5%.

Oleh karena itu, OOH perlu meningkatkan pangsa pasar hingga 10% melalui kolaborasi, konsolidasi, dan investasi dalam pengukuran audiens. Sebab, kunci menuju kesuksesan adalah dengan kolaborasi dan konsolidasi.

Dengan begitu, perusahaan bisa mendorong pertumbuhan di sektor ini melalui berbagi pengetahuan dan kolaborasi.

2. Berbicara mengenai keberlanjutan

Isu ini telah menjadi fokus penting, terutama dengan merek-merek global berusaha mencapai target net zero.

OOH memiliki potensi untuk menjadi media yang berkelanjutan dan hemat energi, sehingga penting untuk mengadopsi standar keberlanjutan yang sama di seluruh industri.

3. Otomatisasi dan AdTech

Otomatisasi dan AdTech dapat membantu meningkatkan efisiensi dalam periklanan OOH. Namun, perdebatan mengenai proliferasi AdTech tetap ada.

Selain itu, inovasi teknis, seperti AI dan alat yang dapat meretas layar digital juga berperan dalam mengubah lanskap OOH. Kongres seperti Kongres Tahunan WOO membantu mendorong transformasi dalam industri ini.

Selanjutnya konferensi ini diakhiri oleh Dino Burbidge (Sky), yang memperkenalkan dunia inovasi teknis yang menakjubkan serta potensi penerapannya pada OOH.

Perkembangan tersebut mencakup perangkat mini yang memiliki kemampuan meretas layar digital dan AI yang dapat membuat konten sepenuhnya independen dari campur tangan manusia.

Baca juga: Mengenal Programmatic DOOH, Platform Canggih untuk Beriklan

Semangat StickEarn Mengikuti WOOH 2023

WOOH Annual Conference.jpg

Hadirnya StickEarn dalam WOOH pada Juni 2023 lalu memberikan semangat tersendiri bagi kami untuk melebarkan sayap dan terus maju dalam industri iklan luar ruang. Ditambah lagi, insights yang diberikan oleh para pemateri juga menambah semangat StickEarn untuk terus berkembang.

Berbicara mengenai StickEarn, StickEarn adalah perusahaan startup teknologi periklanan yang berbasis di Indonesia. StickEarn hadir sejak tahun 2017.

Saat ini kami telah memperluas layanan dalam bidang periklanan ke dalam beberapa bisnis, yaitu Transportation Advertising, Digital Out-of-Home, dan Digital Advertising.

Melalui media outdoor advertising dan periklanan digital pertama dari StickEarn, brand dapat secara efisien menjangkau dan melibatkan pelanggan dengan promosi bisnis yang efektif. Iklan yang brand tampilkan di OOH juga dapat memberikan feedback yang baik.

Kehadiran StickEarn di acara prestisius seperti World Out of Home Organization’s Annual Conference memberikan peluang emas untuk menjalin koneksi yang berharga.

Dalam lingkungan ini, kami dapat bertukar pandangan, berbagi wawasan, dan berkolaborasi dengan berbagai perusahaan dan praktisi periklanan, khususnya dalam ranah iklan luar ruang (OOH - Out Of Home).

Ini merupakan kesempatan yang sangat berarti untuk memperluas jaringan dan memperdalam pemahaman akan perkembangan terkini di industri.

StickEarn berkomitmen untuk terus tumbuh dan mengembangkan pemahaman lebih lanjut mengenai keefektifan produk-produk yang kami tawarkan.

Kami percaya bahwa melalui inovasi berkelanjutan, kami dapat terus memberikan solusi yang lebih baik kepada pelanggan.

Kami akan terus berupaya memberikan layanan yang tak tertandingi, menjaga kualitas layanan, dan terus memenuhi kebutuhan serta harapan pelanggan. Dengan tekad ini, kami yakin akan mengukir prestasi lebih besar di masa depan.

CTA Banner Blog - 01.png