Echelon Asia Summit 2023 telah digelar pada 14–15 Juni 2023 lalu di Singapore Expo. Pada acara kompetisi pemilihan startup terbaik itu, StickEarn masuk dalam kategori Top100 “Startup Terbaik”.

Acara tersebut digelar untuk menemukan dan mempercepat perkembangan usaha rintisan angkatan terbaru (startup). Startup yang terpilih dalam Top100 juga dapat memperlihatkan proyek yang mereka jalani ataupun yang sudah dijalani kepada juri dan investor yang hadir.

Berdasarkan laman resmi Echelon, tercatat ada sebanyak 5.000 delegasi dari seluruh Asia dan mewakili 200+ perusahaan yang hadir. Lalu, Echelon juga menghadirkan lebih dari 100+ pembicara kelas dunia internasional.

Nah, lantas bagaimana keseruan acara Echelon dan apakah StickEarn berhasil terpilih, sehingga mendapatkan pendanaan?

StickEarn Masuk Kategori Top100 “Startup Terbaik”

pak garry di echelon.png

Source: Doc. StickEarn - Presentasi Pak Garry di Echelon, Singapora Expo.

Sebagai startup terpilih dalam Top100 “Startup Terbaik”, StickEarn pun hadir di acara Echelon dengan menyiapkan deck presentasi. Diwakili oleh COO StickEarn, Garry Limanata, StickEarn memaparkan mengenai update perusahaan.

StickEarn juga menjelaskan tentang visi dan misi besar kami, yaitu menjadi perusahaan periklanan teknologi OOH dan DOOH dengan jaringan aset cerdas dan inovatif.

Tidak hanya tampil di hadapan 5.000 orang perwakilan dari berbagai perusahaan yang datang dari berbagai negara dan di depan 25 investor penting, StickEarn juga turun mengadakan product showcase.

Pihak Echelon menyediakan stand booth bagi perusahaan terpilih untuk memperkenalkan brand dan produknya kepada tamu dan undangan yang datang. Melalui kesempatan product showcase ini, StickEarn secara khusus memperkenalkan layanan OOH dan DOOH kami di Indonesia. Lalu, juga turun menginformasikan mengenai iklan Offline-to-Online dan teknologi terbaru.

Hanya saja, StickEarn tidak terpilih sebagai Startup yang akan didanai oleh Echelon maupun investor yang hadir. Perusahaan kami terpilih sebagai 14 semifinalis perusahaan startup terbaik untuk Top100 yang merupakan perusahaan rintisan inovatif versi e27 dan didukung oleh Hub.id.

Meskipun dalam ajang Echelon Asia Summit 2023 ini StickEarn hanya menjadi semifinalis, tetapi terpilih sebagai Top 100 “Startup Terbaik” merupakan pencapaian yang luar biasa. StickEarn mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk kepada juri, investor, dan undangan yang hadir.

Baca juga: StickEarn Goes To Bali. Semarakkan APMF, StickEarn Perkenalkan Layanan Teknologi Terbaru

Ditambah lagi, kami pun dapat bertukar insights terkait industri dari peserta lain. Lalu, Echelon pun menjadi acara penting yang membantu kami menjalin dan membangun networking.

Sekilas tentang Echelon Asia Summit 2023

Echelon e27 partisipan copy.jpg

Source: Doc. StickEarn - Apa itu Echelon?

Echelon Asia Summit adalah acara diskusi teknologi skala besar dan pemilihan startup terbaik yang menjadi unggulan dari e27. Tahun ini, Echelon mengangkat isu tentang tantangan ke depan untuk menghadapi ekosistem teknologi.

Lalu, Echelon 2023 fokus pada tema mengenai pemangku usaha rintisan di Asia Tenggara, tren penanaman investasi, dan M&A serta sektor yang berkembang pesat, tetapi sangat fluktuatif di tengah dinamika kondisi ekonomi di pasar Asia Tenggara.

Disadari atau tidak bahwa situasi industri di era ini bergerak sangat dinamis. Misalnya, pada masa pandemi yang membuat isu tentang kedinamikaan ekonomi, perkembangan teknologi, dan ekosistem menjadi isu yang penting untuk dibahas.

Selain itu mencari startup terbaik, tujuan diadakannya Echelon juga untuk bertukar insights mengenai dinamika perekonomian sekaligus mendorong bangkitnya perekonomian perusahaan rintisan berbasis teknologi yang ada di Asia Tenggara.

Selama dua hari, Echelon Asia Summit dihadiri lebih dari 100 pembicara ahli di bidangnya yang menyampaikan pendapat masing-masing mengenai Web3.0, Soonicorns dan Pembuat Perubahan di Asia Tenggara.

Lalu, mengenai sektor masa depan dan tren investasi, M&A, Keberlanjutan, serta Pertumbuhan dan Penskalaan.

Terkait kedinamikaan situasi ekonomi, Mohan Belani, salah satu pendiri e27 mengatakan bahwa ekosistem teknologi selama 10 tahun terakhir telah berkembang berkat banyaknya investasi dan dorongan menuju putaran yang lebih besar dan valuasi yang lebih tinggi.

Menurutnya, dengan sedikit fokus pada fundamental bisnis dan pertumbuhan berkelanjutan, tahun lalu merupakan tahun yang baik bagi para pendiri dan investor untuk mengatur ulang dan memfokuskan kembali.

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi ekosistem untuk membangun kembali dan merencanakan evolusi ekosistem,” tutur Mohan Belani dalam pemaparan sambutannya.

Belani juga menyampaikan bahwa Echelon akan terus berfokus pada permasalahan yang berdampak dan tumbuh secara berkelanjutan.

Semangat Startup Mencapai Tujuan

Terpilih sebagai Top100 “Startup Terbaik” bersama perwakilan perusahaan rintisan lainnya dari berbagai negara merupakan suatu kehormatan bagi StickEarn. Hal ini juga menjadi pencapaian yang sangat berarti.

Meskipun tidak berhasil mendapatkan predikat Start Terpilih yang Didanai, tetapi StickEarn tetap semangat dalam mewujudkan misi dan misi perusahaan.

Kami juga sangat memanfaatkan kesempatan yang ada dalam acara Echelon Asia Summit 2023. Sebab, melalui Echelon Asia Summit 2023, StickEarn dapat bertukar insights dan menjalin koneksi dengan startup lain.

CTA Banner Blog - 01.png