Mobil bukanlah alat transportasi biasa, tetapi juga cerminan kepribadian pemiliknya. Lantas, apa cara terbaik untuk mengekspresikan diri di jalanan? Tentu saja dengan stiker mobil keren, yaitu stiker yang digunakan untuk mem-branding mobil.

Melansir dari Time for Design, memodifikasi mobil dengan stiker ini sudah populer sejak lama dan semakin diminati dengan adanya kustomisasi desain. Jadi, kini Anda dapat mengubah mobil dengan berbagai gaya, mulai dari sporty, elegan, lucu hingga minimalis.

Untuk membantu Anda memilih stiker mana yang harus ditempel pada mobil, StickEarn telah menyediakan beragam contoh stiker mobil keren terbaru di artikel ini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengetahui informasi penting lainnya mengenai stiker mobil keren yang bermanfaat untuk mempromosikan produk Anda.

Bagaimana caranya, Anda bisa simak di bawah. Yuk, baca selengkapnya di artikel ini.

Baca juga: Mengenal Branding dan Manfaatnya dalam Marketing

Stiker Mobil Keren Terbaru

Stiker Mobil Keren Terbaru.jpg

Source: Doc. StickEarn - Desain stiker mobil keren.

Dunia modifikasi mobil terus berkembang, dan stiker mobil keren terbaru menjadi salah satu cara paling populer untuk tampil beda dan mengikuti tren terkini. Dari desain minimalis yang elegan hingga grafis 3D yang memukau, stiker-stiker terbaru ini mampu mengubah tampilan kendaraan Anda secara instan.

Stiker tulisan mobil keren adalah salah satu pilihan favorit bagi mereka yang ingin menyampaikan pesan atau menunjukkan identitas mereka dengan gaya. Kutipan inspiratif, lirik lagu favorit, atau bahkan slogan lucu bisa menjadi pilihan menarik untuk mempercantik mobil Anda.

Selain stiker tulisan, desain-desain abstrak, motif tribal, atau gambar-gambar ikonik juga sedang naik daun. Anda juga bisa menemukan stiker dengan efek khusus seperti hologram atau glow in the dark untuk tampilan yang lebih menonjol di malam hari.

Stiker Kaca Mobil

stiker mobil full body_stickearn.JPG

Source: Doc. StickEarn - Stiker kaca mobil belakang.

Jika Anda tidak ingin menempel stiker di bodi mobil, mungkin stiker kaca mobil bisa menjadi pilihan yang tepat. StickFriends bisa menempatkannya di stiker kaca mobil belakang untuk menyampaikan pesan kepada pengendara di belakang atau di stiker kaca mobil depan untuk mengekspresikan diri.

Stiker kaca mobil belakang seringkali digunakan untuk menampilkan stiker kaca mobil lucu, kutipan inspiratif, atau informasi penting seperti stiker keluarga atau klub mobil. Sementara itu, stiker kaca mobil depan biasanya lebih minimalis, biasanya menunjukkan hobi atau minat Anda.

Selain fungsi estetika, stiker kaca mobil juga dapat memberikan manfaat fungsional, seperti stiker kaca one way. Stiker kaca one way adalah jenis stiker khusus yang memungkinkan Anda melihat keluar dari dalam mobil, tetapi orang di luar tidak dapat melihat ke dalam. Stiker ini memberikan privasi ekstra sekaligus menjaga visibilitas pengemudi.

Biaya pemasangan kaca film mobil pun cukup bervariasi tergantung pada bahan yang digunakan, ukuran mobil, dan spot lokasi pemasangan. Namun, stiker kaca mobil umumnya lebih terjangkau dan mudah dipasang sendiri.

Stiker Mobil Full Body

Stiker Mobil Full Body.jpg

Source: Doc. StickEarn - Stiker mobil full body (car wrapping).

Stiker mobil full body adalah pilihan modifikasi kendaraan yang menarik perhatian. Seperti namanya, stiker ini melapisi seluruh permukaan bodi mobil, dari depan hingga bagian belakang mobil.

Keunggulan utama stiker full body adalah kemampuannya melindungi cat asli mobil dari goresan, paparan sinar matahari, dan elemen cuaca lainnya. Selain itu, stiker ini juga dapat dengan mudah dilepas tanpa merusak cat, sehingga Anda dapat mengubah tampilan mobil kapanpun diinginkan.

Harga stiker mobil full body bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk ukuran dan jenis mobil, kompleksitas desain, serta kualitas bahan stiker yang digunakan. Meskipun memerlukan modal yang lebih besar dibandingkan jenis stiker lainnya, stiker full body menawarkan nilai jangka panjang dalam hal perlindungan dan desain yang lebih menarik.

Stiker Mobil Tulisan

Stiker Mobil Tulisan.jpg

Source: Doc. StickEarn - Tulisan stiker keren untuk mobil.

Stiker mobil tulisan merupakan cara yang sering digunakan pengemudi untuk menyampaikan sebuah pesan, menunjukkan identitas, atau sekadar menambahkan sentuhan unik pada kendaraan mereka. Dengan berbagai pilihan font, gaya, dan warna, stiker tulisan dapat disesuaikan dengan kepribadian dan selera.

StickFriends dapat memilih kutipan inspiratif, lirik lagu favorit, nama Anda atau orang terkasih, atau slogan lucu yang mengundang tawa orang lain. Selain itu, stiker tulisan juga bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis atau komunitas Anda, menjadikannya alat pemasaran yang efektif dan bergerak.

Anda pun bisa memanfaatkan mobil Anda sebagai media promosi yang efektif dan menghasilkan pendapatan tambahan. Jika tertarik, Anda bisa membaca artikel tentang “Cara Daftar Iklan di Mobil untuk Menambah Penghasilan”

Stiker Mobil Lucu

Stiker Mobil Lucu.jpg

Source: Freepik - Mempromosikan konser musik di media sosial.

Stiker mobil lucu biasa dipasang untuk menambahkan sentuhan humor pada kendaraan. Berbagai pilihan karakter, gambar, hingga kata kata lucu di mobil pribadi, dapat membuat kendaraan Anda semakin menarik.

Bayangkan mobil Anda dihiasi dengan stiker mobil lucu unik seperti kucing menggemaskan yang mengintip dari jendela belakang, atau kalimat jenaka yang mengundang tawa dari pengendara lain. Pastinya akan menimbulkan reaksi yang menyenangkan dari pengemudi lainnya.

Kata kata lucu di kaca mobil pribadi ini bisa Anda kreasikan, misalnya dengan plesetan, kutipan film, atau bahkan lelucon yang hanya Anda dan orang-orang tertentu saja yang mengerti. Dalam hal ini, StickFriends dapat menyesuaikan stiker tersebut dengan selera humor dan minat pribadi.

Baca juga: Pasang Iklan di Mobil yang Menguntungkan & Efektif

Informasi Penting Mengenai Stiker Mobil

Sebelum Anda memutuskan untuk mendandani mobil kesayangan dengan stiker, ada beberapa informasi penting yang wajib Anda pahami. Mulai dari istilah-istilah yang sering digunakan, jenis bahan stiker yang digunakan, hingga tips perawatan kendaraan, semua akan dibahas tuntas di sini.

Apakah Boleh Mobil Dipasang Stiker?

Secara umum, memasang stiker pada mobil diperbolehkan, asalkan tidak melanggar peraturan lalu lintas yang berlaku. Pastikan stiker tidak menutupi plat nomor, lampu, atau bagian-bagian penting lainnya yang dapat mengganggu visibilitas dan keselamatan berkendara. Selain itu, hindari penggunaan stiker yang mengandung unsur SARA atau pornografi.

Istilah dalam Stiker Mobil

Stiker mobil memiliki beberapa sebutan lain yang mungkin pernah Anda dengar, seperti decal, vinyl, atau wrapping. Decal biasanya merujuk pada stiker berukuran kecil hingga sedang dengan desain tertentu.

Sementara, vinyl adalah bahan dasar yang umum digunakan untuk membuat stiker mobil. Sedangkan car wrapping adalah proses melapisi seluruh bodi mobil dengan stiker khusus untuk memberikan tampilan baru secara menyeluruh.

Bahan-Bahan yang Digunakan untuk Stiker Mobil

Pembuatan stiker mobil keren tidak hanya menggunakan bahan vinyl saja, melainkan ada berbagai macam bahan lain yang memiliki karakteristik dan keunggulan tersendiri. Berikut beberapa bahan yang sering digunakan pada stiker mobil.

  • Oracal: Bahan yang paling populer untuk stiker mobil. Tahan lama, tahan air, dan mudah dipasang.
  • One way: Bahan yang memungkinkan Anda melihat keluar dari mobil, tetapi orang di luar tidak dapat melihat ke dalam.
  • Scotlite: Bahan yang reflektif, sehingga membuat stiker terlihat lebih terang di malam hari.
  • Transparent: Bahan yang transparan, sehingga tidak menghalangi pandangan dari dalam mobil.
  • Carbon: Bahan yang memberikan tampilan yang sporty dan mewah.
  • Glitter: Bahan yang berkilau, sehingga membuat stiker terlihat lebih menarik.
  • Vinyl: Bahan yang paling umum digunakan untuk stiker mobil. Tahan lama, tahan air, dan mudah dipasang.

Daya Tahan Stiker Mobil

Keawetan stiker mobil dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kualitas bahan, proses pemasangan, serta perawatan yang Anda lakukan. Dengan perawatan yang tepat, stiker mobil dapat bertahan hingga beberapa tahun. Maka dari itu, hindari mencuci mobil dengan tekanan air tinggi atau menggunakan bahan kimia keras yang dapat merusak stiker.

Dapatkan Penghasilan Tambahan dengan Stiker Mobil Keren

Selain mempercantik tampilan mobil Anda, stiker mobil keren juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan yang menarik. Bergabunglah sebagai mitra driver StickEarn dan ubah mobil Anda menjadi iklan berjalan!

Caranya mudah dan gratis, Anda hanya perlu memasang iklan pada mobil Anda lalu berkendara seperti biasa. Di akhir periode iklan nanti, Anda akan mendapatkan komisi yang menarik berdasarkan jarak tempuh dan impresi iklan.

Jika tertarik memasang wrapping sticker mobil, Anda dapat mengunjungi kantor StickEarn di Jl. Letjen Suprapto 400, Cempaka Putih, Jakarta Pusat atau bisa juga mendaftar menjadi mitra pengemudi kami di formulir ini.

Tunggu apa lagi? Ubah stiker mobil keren Anda menjadi sumber penghasilan tambahan yang menguntungkan bersama StickEarn!

CTA Banner Blog - 01.png