Apakah Stickfriends sebagai seorang marketer sudah mengenal digitron atau digital billboard? Karena rasa-rasanya, digitron semakin hari semakin populer sebab keberadaannya juga sudah tersebar hampir di seluruh lokasi strategis di kota-kota besar, sebut saja di Jakarta, Depok, dan Surabaya.

Digitron by StickEarn merupakan layanan digital videotron raksasa yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis di Ibukota, misalnya, ada di K-Link Tower, Gatot Soebroto, Jakarta. Sebagai salah satu kota tersibuk di Indonesia, Jakarta, memiliki tingkat kepadatan kendaraan yang tinggi setiap harinya. Maka, bisa dibayangkan, jika materi iklan dari brand-mu ditayangkan dengan LED raksasa berkualitas tinggi, posisinya dari gedung perkantoran tinggi, dapat disaksikan dalam format video yang interaktif, tentu saja semua mata akan tertuju ke iklanmu, Stickfriends.

Digital OOH atau DOOH merupakan solusi terkini dalam beriklan. Alasannya, karena digitron telah mampu menggabungkan teknologi digital dan masifnya jangkauan iklan luar ruang. Selain itu, kualitas profesional brand kamu akan terpampang jelas lewat digitron. Biaya yang dikeluarkan pun lebih hemat dan perubahan konten iklan bisa lebih fleksibel.

Baca Juga: Curi Perhatian Publik dengan Media Iklan Luar Ruang (Digital Billboard)

Sebagai sebuah billboard digital pintar dari StickEarn, digitron, dapat mengukur kepadatan lalu lintas jalan sehingga brand akan mendapatkan real insight dari campaign yang dijalankan.

Dapat dilaporkan bahwa digitron data traffic di Jakarta K-Link Tower selama Januari hingga Maret 2021 didominasi oleh kendaraan roda empat (mobil), yakni sebanyak lebih dari 70%. Lalu diikuti oleh kendaraan roda dua (sepeda motor). Ada pun, selama seminggu, Senin, Rabu, dan Kamis menjadi hari-hari paling padat oleh lalu lalang kendaraan. Data ini diambil dari StickEarn Computer Vision Data, Edisi Jan-Mar 2021.

Agar Stickfriends dapat lebih jelas mengetahui tentang digitron data traffic yang berada di Jakarta K-Link Tower, silakan simak infografis di bawah ini.

digitron-insight-May-2021_KLINK-IGfeed.jpg

Digitron K-Link Tower - Traffic Data (Jan - Mar 2021)

Impresi di digitron yang terletak di Mall Cito, Surabaya, pun mengalami peningkatan. Bayangkan saja, Stickfriends, selama 3 bulan pertama di awal tahun 2021, terjadi kenaikan impressions sebesar 14.000.000 atau 109%. Wow banget, kan?!

Kepadatan lalu lintas juga terpantau sejak jam 6 pagi dan pada hari Senin serta Jumat terjadi pelonjakan arus kendaraan. Masih sama dengan di Jakarta, sekitaran Mall Cito, Surabaya didominasi oleh kendaraan roda empat, disusul dengan sepeda motor.

digitron-insight-May-2021_CITO-IGfeed.jpg

Digitron Mall Cito, Surabaya - Traffic Data (Jan - Mar 2021)

Dengan adanya data di atas, Stickfriends jadi lebih mengetahui seberapa efektifnya beriklan di digitron K-Link Tower di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta dan di Mall Cito, Surabaya. Dua lokasi ini menjadi peluang iklan yang baik bagi brand yang Stickfriends handle karena dapat menggapai hingga puluhan ribu orang per hari.

Jadi, yuk, mulai tayangkan iklanmu dari billboard digital cerdas yang dapat terukur efektivitasnya! Digitron sudah hadir di 24 titik di Jakarta dan Surabaya.

Konsultasikan Tentang DIGITRON di Sini