Facebook Pixel
News

Ternyata Platform Iklan Luar Ruang Banyak Macamnya. Lihat no 3!

Monday, 7 October 2019
Let everyone know!

Ternyata Platform Iklan Luar Ruang Banyak Macamnya. Coba Lihat yang ke 3!

Hi StickFriends, Sudah tahu apa itu OOH Advertising atau iklan luar ruang? Ada banyak ragam media iklan luar ruang yang bisa Brand gunakan untuk mempromosikan produk. Meskipun sekarang ini banyak yang mulai menggunakan media digital sebagai channel promosi, namun untuk menjangkau khalayak ramai, media OOH advertising masih menjadi pilihan bagi para media buyer. Dinamakan media luar ruang karena kanal iklan ini menjangkau orang-orang yang berada di jalanan, disesuaikan di titik-titik yang secara data, salah satunya bisa melalui heatmap, terbukti ramai dan padat massa. Berikut tiga jenis media iklan luar ruangan yang dapat kamu pertimbangkan untuk beriklan…

Billboard

Media Iklan yang menampilkan visual dengan skala besar bersifat statis ini kerap ditemukan di titik-titik jalanan besar, dan iklan outdoor jenis ini digunakan untuk meningkatkan brand awareness. Billboard merupakan salah satu jenis medium iklan di jalan yang paling umum digunakan sejak lama. Billboard dapat dengan mudah ditemui di sepanjang jalan kota besar hingga kabupaten di Indonesia. Billboard menghadirkan iklan statis dengan visual berukuran besar, megah, dan menarik perhatian. Target dari iklan jenis billboard ini biasanya adalah pengemudi dan penumpang kendaraan umum, atau pribadi. Biasanya, orang-orang yang melihat billboard pada hari kerja adalah para pekerja dan pelajar. Saat weekend atau akhir pekan, keluarga atau orang-orang yang bepergian untuk berlibur punya kans besar untuk melihat iklan di billboard. Dengan ukuran dan titik lokasinya, billboard dapat menjadi pilihan media iklan kreatif yang dapat memberikan dampak baik bagi pemasaran.

Retail Advertising

Sering melihat iklan-iklan yang ada di lift, toko, atau sekitar pusat perbelanjaan? Itu adalah Retail Advertising, termasuk jenis iklan luar ruang. Retail advertising bisa ditemukan di sekitar mall maupun kawasan residential vertikal, cocok untuk mempromosikan bisnis yang ada di radius sekitar itu. Retail Advertising biasanya berukuran besar bahkan menggunakan layar videotron yang menarik perhatian. Dengan menggunakan sistem digital, iklan OOH jenis ini dapat diubah dengan cepat dan biasanya menjadi lebih interaktif dengan adanya momen khusus di lokasi ritel tersebut.

Vehicle Advertising

Padatnya kendaraan di Indonesia menjadi sebuah peluang baru di dunia periklanan. Vehicle Advertising atau iklan di kendaraan berjalan mulai marak di Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Iklan luar ruang jenis ini biasanya memasang iklan di transportasi umum seperti bus, kereta api, taksi bandara, hingga pesawat. Namun di tengah maraknya fenomena ojek online, seperti Grab misalnya, kendaraan bermotor berhasil disulap menjadi salah satu kanal iklan luar ruangan berjalan. StickEarn sebagai official partner dari Grab mengembangkan vehicle advertising dalam layanan StickMob atau car advertising, StickMotor atau motorcycle advertising, menggunakan mobil dan motor dari mitra Grab Indonesia. Media iklan jenis ini biasanya menyasar orang-orang yang beraktivitas di kota besar yang ramai dan padat pengguna jalan.

Jenis iklan on-the-go yang masih terbilang baru dan tentunya dapat menyita perhatian publik. Dengan mobilitas, frekuensi yang tinggi dan visual yang menarik, Vehicle Advertising mampu membawa pesan ke area yang lebih luas, mampu menjadikan iklan brand Anda semakin meningkat awareness nya.

Dengan vehicle advertising, harga pasang iklan dapat jauh lebih terjangkau dan penyebarannya menjadi jauh lebih luas dibandingkan dengan iklan luar ruang konvensional yang berada di satu titik saja. Seperti StickEarn yang telah terintegrasi dengan sistem offline to online, beriklan dengan StickEarn dapat mengoneksikan brand Anda di luar ruangan, hingga terkoneksikan ke Grab-in-apps, layanan iklan digital di aplikasi Grab.

Tidak hanya itu, pengiklan juga bisa memonitor suksesnya kampanye beriklan di dashboard yang disediakan StickEarn. Data-data tersebut juga dapat digunakan oleh brand untuk mengevaluasi jalannya advertising campaign, menghitung ROI, dan mengatur strategi periklanan selanjutnya

Ingin mendapatkan exposure maksimal? #TempelinAja dengan StickEarn sekarang juga.

Get the latest updates !