News

Mulai Beriklan dengan Tiktok, Spotify dan Aplikasi lainnya

Friday, 16 October 2020
Let everyone know!

Salah satu tren yang terjadi di masa pandemi ini adalah, penggunaan teknologi semakin meningkat pesat. Banyak orang di Indonesia yang semakin terpapar kencangnya arus teknologi, bahkan masa karantina di saat pandemi membuat orang Indonesia semakin betah membuka aplikasi, menjadikan pemakaian aplikasi mobile meningkat sebesar 40% dan rata-rata pengguna menghabiskan waktu menggunakan aplikasi selama 4 jam 20 menit dengan smartphone. Beberapa aplikasi yang paling banyak dibuka adalah aplikasi berbagi video seperti Tiktok, aplikasi pemutar musik on demand seperti Spotify, aplikasi portal berita seperti Detik.com, aplikasi movie on demand seperti iFlix, hingga aplikasi info kesehatan dan chat dokter seperti Alodokter.

Sepanjang karantina di masa pandemi covid-19, aplikasi-aplikasi ini bertransformasi menjadi kebutuhan penting untuk setiap orang. Semua hal yang biasa dilakukan secara fisik seperti menonton konser, menonton film di bioskop, mengunjungi dokter di rumah sakit, atau membuat konten heboh bersama teman-teman saat hangout, kini bergeser dalam bentuk digital, dan hal ini berdampak pada peningkatan pengunduhan aplikasi digital di Indonesia. Bagi pengiklan, tentu tren ini merupakan kesempatan emas dan StickEarn paham itu. Bersama StickEarn, Anda bisa mulai memasang iklan di Tiktok, pasang iklan di Detik dan masih banyak lagi.

Iklan Tiktok? Ya, Anda nggak salah baca kok. Tiktok memiliki layanan Tiktok for business yang dapat menayangkan iklan Anda di aplikasi paling ramai pengguna di dunia saat ini. Brand Anda dapat beriklan dengan tampilan video interaktif dalam format Brand Takeover, Top View, In-feed Ads, Branded Hashtag Challenge dan Branded Effect. Dengan memasang Tiktok Ads, peluang Brand Anda untuk terhubung dengan jutaan pengguna lintas generasi di TikTok tentu sangat besar.

Aplikasi lainnya juga memiliki potensi besar untuk Brand Anda dapat tampil di hadapan audiens yang beragam dan sesuai kebutuhan yang ingin disasar. Beriklan di Spotify juga jadi pilihan beriklan yang efektif untuk meraih brand awareness maksimal, karena di masa pandemi, jumlah pengguna Spotify tembus hingga 130 juta, atau mengalami peningkatan jumlah unduh hingga 31%.

Dalam fase PSBB transisi, mobilitas perjalanan menggunakan ride hailing app tetap stabil, membuat Grab Indonesia sebagai salah satu aplikasi ojek online terbesar di Indonesia tetap memiliki banyak pengguna. Bisa beriklan di Grab? Tentu! Apalagi, StickEarn sebagai official partner dari Grab, sudah sejak dulu memiliki layanan integrasi offline to online marketing campaign yang dapat menayangkan iklan di mobil Grab, luar dan dalam, plus iklan berbentuk banner advertising di dalam aplikasi Grab in Apps.

Di tengah pandemi corona, kebutuhan untuk menemui dokter di rumah sakit tidak semudah kondisi pre-covid dahulu, sehingga aplikasi telemedicine yang menawarkan layanan chat dengan dokter menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Anda juga dapat menayangkan iklan di Alodokter dan meningkatkan brand visibility dengan pilihan-pilihan format iklan yang ditawarkan.

Iklan di iFlix, sebagai salah satu aplikasi movie on demand populer di Indonesia, atau iklan di Viu, aplikasi streaming korean drama juga dapat menjadi strategi marketing di tengah pandemi yang tepat untuk dilakukan. Aplikasi-aplikasi film ini dapat menyesuaikan jenis iklan brand Anda dengan lebih interaktif dan menyasar demografis yang ingin Anda raih.

Baca juga: Mengenal Native Advertising dan Banner Advertising

Yang paling unik, StickEarn juga dapat membantu Brand Anda memasang iklan di aplikasi-aplikasi penunjang keseharian lainnya seperti ShareIT, aplikasi connect and transfer sharing app, Detik.com, aplikasi portal berita terkini, hingga Muslim Pro, aplikasi muslim terpopuler dan memiliki paling banyak pengguna di Indonesia.

Meskipun dalam masa-masa yang tidak terprediksi seperti ini, Brand Anda tetap dapat terus melaju dalam bentuk iklan digital di aplikasi-aplikasi populer ini bersama StickEarn. Apapun yang Anda butuhkan untuk meningkatkan bisnis Anda, konsultasikan saja bersama StickEarn karena kami akan sangat senang membantu Brand Anda.

Pelajari Selengkapnya

Get the latest updates !