Facebook Pixel
News

Mengenal Bisnis Iklan di Kendaraan dari StickEarn melalui Entrepreneur Talk bersama 103 Pop FM Jakarta

Monday, 16 September 2019
Let everyone know!

Mengenal Bisnis Iklan di Kendaraan dari StickEarn melalui Entrepreneur Talk bersama 103 Pop FM Jakarta.

Pada Senin (16/9) ini, StickEarn berkesempatan untuk berbincang dengan 103 Pop FM Jakarta dalam program Entrepreneur Talk, atau yang biasa disebut dengan E-Talk bersama Jovita Eliana selaku announcer dari Pop FM. Dalam E-Talk, Garry Limanata sebagai co-founders mewakili StickEarn dan menjelaskan bagaimana perjalanan StickEarn dalam dunia bisnis periklanan khususnya iklan di kendaraan. Talkshow berjalan sekitar 1 jam, dimulai dari 09.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Talkshow diawali dengan pertanyaan apa yang menjadi ide dasar dalam pembuatan StickEarn, yang kemudian dijelaskan oleh Garry bahwa ide pembuatan StickEarn bermula dari banyaknya iklan di mobil yang ada di luar negeri atau yang biasa disebut vehicle advertising, lalu kemudian diadaptasi oleh keempat founders StickEarn, yaitu Garry Limanata, Archie Carlson, Sugito Alim dan Hartanto Alim di Indonesia dengan harga yang lebih affordable untuk pasar di Indonesia. Garry juga menjelaskan konsep bisnis StickEarn dan apa yang menjadi keunggulannya, yaitu dengan menggabungkan pendekatan digital sehingga bisnis advertising yang dihadirkan oleh StickEarn merupakan gabungan offline to online yang lebih measurable dan data-driven. Hingga saat ini, StickEarn juga sudah hadir melayani hingga 27 kota di Indonesia dengan beragam jenis media iklan yang bervariasi.

Garry juga menjelaskan bahwa dibandingkan Out of Home Advertising lainnya, StickEarn menawarkan harga yang lebih murah dan tentunya dengan sistem dashboard yang mampu mengukur performance setiap iklan yang dipasang. Dalam talkshow ini juga, Garry beserta co-founders mendapatkan apresiasi dari Jovita bahwa di usia mereka yang masih muda, mereka sudah bisa menciptakan perusahaan berbasis teknologi yang menguntungkan, meskipun startup ini baru berjalan 2,5 tahun. Dalam kesempatan ini pun, Garry juga menjawab pertanyaan Jovita yang mewakili PopLovers—sapaan untuk para pendengar Pop FM mengenai bagaimana cara memulai bisnis berdasarkan ide yang mereka punya tapi terhalang keraguan, “Saya selalu percaya bisnis itu jangan takut untuk gagal, learn from that, gunakan itu sebagai learning curves. Yang kedua, bisnis harus bisa di scale up fast, dan don’t limit yourself” ujar Garry untuk menjawab pertanyaan terakhir dalam sesi E-talk ini. Sebagai penutup, Garry menyampaikan motivasi kepada PopLovers yang ingin memulai bisnis, “Kalian pasti bisa untuk melakukan segala sesuatu kalau kalian mau dan put effort on it.”

Get the latest updates !