Stickfriends pasti sudah tidak asing lagi dong dengan papan iklan yang ada di motor? Yap! Papan iklan di motor adalah salah satu produk StickEarn, yang biasa dikenal juga dengan sebutan Motorbike Advertising. Media iklan luar ruang inikerap menjadi pilihan brand untuk mempopulerkan campaign product sehingga masyarakat luas lebih mengenalinya.

Nah, untuk tau lebih banyak tentang Motorbike Advertising, termasuk manfaatnya, seberapa efektifnya untuk brand, sampai bagaimana cara placement-nya, langsung aja yuk Stickfriends cari tau di sini!

Baca Juga: Dengan Motorbike Advertising, Pasarkan Iklanmu ke Mana pun!

Bangkitnya era digital membuat para brand seolah berlomba memasang iklan mereka di platform digital, seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, dan Google. Meski demikian, pentingnya memasang iklan luar ruang juga tidak boleh dilupakan. Demi mendapatkan awareness yang luas maka sebaiknya iklan yang dipasang perlu bervariasi dan saling bersinergi. Iklan digital, misalnya, menjadi pendukung iklan TV atau TV commercial atau campaign yang sedang berjalan di digital juga bisa di-recall di iklan luar ruang (OOH). Itu berarti brand yang dikelola oleh Stickfriends sudah menerapkan strategi 360 degree marketing. Ibarat audiens berdiri di tengah lingkaran, Stickfriends menyampaikan pesannya dari segala sudut.

Tingginya kebutuhan media promosi bagi sebuah brand membuat StickEarn hadir sebagai solusi yang mampu menjawab kebutuhan para pemasang iklan. Selain adanya car branding, StickEarn juga menawarkan Motorbike Advertising yang dapat membawa iklan hingga ke jalan kecil sekali pun sehingga cakupan iklan semakin luas.

Apa Itu Motorbike Advertising?

Motorbike Advertising merupakan sebuah media iklan adboard berupa lembaran panel ergonomis yang mampu memancarkan cahaya pada malam hari sehingga iklan yang Stickfriends pasang tetap terlihat jelas. Sampai saat ini, Motorbike Advertising telah bekerja sama dengan ratusan motor dari para mitra Grab. Dengan posisinya yang eye-level, visibilitas iklan di Motorbike Advertising jadi sangat tinggi. Pengguna jalan sesama pemotor, yang sedang terjebak kemacetan, yang ada di dalam bus, dan yang ada di dalam mobil pun bisa dengan mudah melihat iklan di Motorbike Advertising.

Bagaimana Bentuk Motorbike Advertising dan Berapa Kilometer Jarak yang Bisa Ditempuh oleh Driver?

Motorbike Advertising dibuat berupa frame yang memuat konten iklan yang tercetak di duratrans, dilengkapi dengan pencahayaan berupa LED Panel yang berfungsi sebagai penerang konten iklan pada malam hari.

Adapun target jarak tempuh driver per campaign per bulan adalah 1.000 km. Para pengemudi akan mendapatkan komisi per bulannya per iklan dan berhak membawa pulang bonus jika laporan driver lengkap serta tepat waktu di tiap minggunya.

Seberapa Efektifkah Pemasangan Iklan di Motorbike Advertising?

Salah satu bukti keberhasilan iklan yang dipasang di Motorbike Advertising adalah sebuah iklan dari salah satu perusahaan peritel furnitur dan rumah tangga di Indonesia. Tipe motor yang digunakan ada 2, yakni Honda Beat dan Honda Vario. Wilayah cakupan iklan yang dipilih adalah Jabodetabek (Jakarta dan Bekasi tepatnya). Durasi campaign 30 hari dengan lama instalasinya memakan 5 hari kerja.

Contoh Sukses Campaign StickMotor Fabelio

Contoh Sukses Campaign Motorbike Advertising

Tak berhenti di situ, salah satu perusahaan online store terpercaya di Indonesia untuk perlengkapan kecantikan pun meraup kesuksesan atas iklan yang dipasangnya di Motorbike Advertising. Dalam waktu 1 bulan dengan mengerahkan 50 Motorbike Advertising, iklannya mampu mencapai 50,485,855 total impression dengan total jarak 148,655 km.

Contoh Sukses Campaign StickMotor Sociolla

Contoh Sukses Campaign Motorbike Advertising

Hasil campaign ini akan dikirimkan per bulan ke klien. Sama halnya dengan Motorbike Advertising, report Motorbike Advertising dapat diambil dari dashboard yang akan menampilkan persentase dan statistik impresi. Juga, dengan presentasi heat map serta koordinat yang dikirim oleh alat GPS yang dipasang di Motorbike Advertising.

Yuk, Stickfriends coba pasang iklan di Motorbike Advertising dan buktikan sendiri hasilnya!

CTA Banner Blog - 01.png