Setelah setahun lebih kita menjalani hari dengan kebijakan yang mengharuskan untuk banyak melakukan kegiatan di dalam rumah karena pandemi COVID-19, memasuki bulan Agustus ini, kita kembali dihadapkan dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Usaha ini diterapkan demi menekan laju penyebaran virus corona di Indonesia.

Meski demikian, seperti juga diutarakan oleh Bapak Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, untuk menjaga kestabilan sebuah bisnis, pelaku usaha tetap perlu beriklan. Menurut Beliau, beriklan merupakan upaya keberlangsungan dan pertumbuhan usaha, yakni brand awareness dan product awareness yang bisa terus dijaga persepsinya untuk konsumen. Ketika momennya tepat, pelaku bisnis harus beriklan. Namun, ketika waktunya sedang tidak baik, pebisnis harus tetap beriklan.

Erick Thohir pun mengatakan bahwa "Kita semua harus optimistis dan yakin, walaupun ada pelemahan konsumsi, tantangan ekonomi, kebutuhan beriklan tidak akan hilang. Yang ada tentunya terjadi pergeseran kebutuhan secara platform dengan cara beriklannya yakni dengan digitalisasi,"

Lalu, adakah solusi bagi seorang marketer atau advertiser agar Brand yang sedang mereka handle dapat terus dipromosikan meski di tengah pandemi global seperti sekarang ini?

Jawabannya, bisa! StickEarn akan memberikanmu rekomendasi, media apa saja yang dapat digunakan untuk beriklan selama PPKM level 4.

Baca juga: Mau Konten TIKTOK Dilihat Banyak Orang? Cek Tips ini Agar Konten Brand-mu Viral!

Solusi I: Digitron Indoor Media by StickEarn

Artikel SE - Solusi Beriklan Selama PPKM_IMAGE 2.png Digitron Indoor Media

Selama PPKM berlangsung, masyarakat banyak menghabiskan waktu hanya di rumah atau apartemen. Sebisa mungkin, mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari dari dalam rumah atau apartemen, seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari melalui e-commerce, pesan makanan melalui aplikasi, begitu pun dengan penggunaan dompet digital yang kian marak demi mengurangi kontak dengan sesama manusia.

Manfaatkan indoor media placement di apartemen dan rumah sakit sebagai sarana komunikasi Brand kamu selama PPKM, Stickfriends! Tersedia indoor media hospital (rumah sakit) di luar lift yang tersebar di beberapa kota, yakni Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung, Surabaya, dan Bali. Stickfriends juga bisa memilih durasi video yang akan ditayangkan, yaitu 30 seconds atau 15 seconds.

Selain di rumah sakit, indoor media Digitron juga tersedia di apartemen yang tersebar di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, dan Surabaya. Stickfriends dapat memilih durasi video sesuai dengan kebutuhan komunikasi Brand, yakni di 30 dan 15 sec.

Solusi II: Platform-platform pilihan di StickDigital

Artikel SE - Solusi Beriklan Selama PPKM_IMAGE 3.png Partner-partner di StickDigital

Di samping Digitron Indoor Media, StickEarn juga menyarankan Stickfriends untuk selalu beriklan di ranah digital menggunakan StickDigital. Mengapa? Karena StickDigital by StickEarn memiliki 3 keunggulan. Pertama, StickDigital hadir dengan harga yang sangat kompetitif. Kedua, setiap campaign yang akan tayang di platform digital, akan didukung pula oleh media planning yang di dalamnya menyuguhkan jenis platform dan ads apa yang hendak dipilih, buying method, harga, serta diskon. Terakhir, StickDigital telah bekerja sama dengan berbagai platform digital, mulai dari VIU, Iflix, Grab in Apps, TikTok, WeTV, hingga BaBe, sehingga mampu menjangkau jutaan orang.

Namun, terlepas dari PPKM dan pandemi, Brand memang dirasa perlu memasang “jejak” di ranah digital agar saat konsumen mencarinya di Google atau media sosial, Brand tersebut hadir dan mudah ditemukan. Ini juga yang menjadi alasan media digital menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan oleh brand dalam berpromosi.

Yang tak kalah penting dari 2 solusi di atas adalah untuk selalu memprioritaskan konsumen. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan konten-konten yang berguna dan informatif. Dalam menjalankan advertising campaign selama krisis COVID-19, ingatlah untuk selalu peduli pada keadaan dan kondisi konsumen.

Jika Stickfriends ingin mengonsultasikan Brand ke StickEarn jangan ragu untuk menghubungi tim sales StickEarn di sales@stickearn.com.

CTA Banner Blog.png