Facebook Pixel
News

Peluang Promosi Berjalan bersama StickEarn di AsiaNet Radio

Thursday, 19 September 2019
Let everyone know!

Peluang Promosi Berjalan bersama StickEarn di AsiaNet Radio

Kamis (12/9) lalu, StickEarn berkesempatan untuk menyapa langsung para pendengar AsiaNet Radio, sebuah channel radio berbasis streaming yang berfokus pada business audiences dalam program Creative Lounge, talkshow inspiratif seputar bisnis kreatif. Dalam program Creative Lounge, Garry Limanata sebagai co-founders StickEarn menjelaskan bagaimana perjalanan bisnis menciptakan StickEarn dari awal, filosofi bisnis, bagaimana para co-founders bertemu, hingga membahas peluang promosi dengan menggunakan produk-produk yang ditawarkan oleh StickEarn. Dalam talkshow ini juga, Garry menjawab pertanyaan-pertanyaan para pendengar Asianet yang ditujukan untuk StickEarn. Talkshow berjalan sekitar 1 jam, dimulai dari 15.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sesi wawancara dibuka dengan pertanyaan bagaimana StickEarn pertama kali dibuat, dan Garry menjelaskan bahwa ide pertama kali muncul saat mereka di Amerika melihat vehicle advertising banyak di sana namun saat mereka pulang ke Indonesia bisnis seperti ini belum ada, sehingga terciptalah ide untuk menjadikan ini kesempatan membuka bisnis baru dalam dunia periklanan untuk pasar. StickEarn sedang terbuka untuk mengeksplorasi peluang-peluang baru selain stiker iklan. Seiring juga dengan melihat pertumbuhan dari Grab, selaku official partner StickEarn, StickEarn merasa bahwa ini peluang yang baik untuk berkembang lebih besar lagi, Garry menyampaikan, seiring Grab menaikan jumlah pengemudi, StickEarn juga meningkatkan kesejahteraan pengemudi dengan sistem sharing economy untuk Mitra Grab yang membawa iklan StickEarn. Garry juga menjelaskan bahwa dibandingkan dengan existing conventional OOH, StickEarn menawarkan harga yang jauh lebih affordable dan lebih efektif, dimana perkiraan budget untuk iklan di satu buah billboard setara dengan beriklan di 100 mobil StickEarn. Apalagi dengan fenomena padatnya jalanan di perkotaan besar dan perkiraan rata-rata orang menghabiskan waktu di luar rumah sekitar 4-6 jam, beriklan di kendaraan menjadi peluang promosi yang efektif sekaligus efisien.

Disampaikan juga bahwa yang membuat StickEarn lebih unggul adalah bahwa campaign iklan yang dijalankan merupakan kombinasi offline to online, dengan melakukan kolaborasi bersama Grab untuk berinovasi di sisi digital. StickEarn juga menawarkan solusi kepada para advertisers atau pengiklan dimana yang memasang iklan secara offline di kendaraan, dapat juga memunculkan iklannya secara online. Jika dibandingkan secara Cost per Impression (CPM), StickEarn menawarkan CPM yang lebih murah. StickEarn terbuka untuk segala jenis bisnis, khususnya small medium enterprises (SME). Beriklan bersama StickEarn dapat sangat membantu perusahaan kecil menengah untuk meningkatkan awareness brand dan perusahaan.

Tidak hanya berfokus dalam menyampaikan perihal produk, Garry juga menyampaikan mengenai value perusahaan dan bagaimana mereka sebagai founders dapat menjaga company culture yang positif. Di sesi terakhir, Garry juga menjawab beberapa pertanyaan dari para pendengar Asianet Radio seperti bagaimana pendanaan awal memulai bisnis, bagaimana strategi bisnis untuk para pendengar yang ingin berbisnis, hingga bocoran mengenai inovasi terbaru yang akan launching di tahun ini.

Get the latest updates !