News

Viral Demam Kpop, dari Iklan Mobil Siwon hingga Billboard Minhyuk

Tuesday, 15 October 2019
Let everyone know!

Viral Demam Kpop, dari Iklan Mobil Siwon hingga Billboard Minhyuk

Siang-siang bolong, netizen dikejutkan oleh Insta Story dari Lee Donghae, menunjukkan wajah besar (literally) dari Siwon Choi yang ada di panel belakang sebuah Avanza hitam yang melintas di Jakarta. Kebetulan, Lee Donghae memang ada di Indonesia untuk konsernya Super Kpop Festival Indonesia yang berlangsung pada 28-29 September 2019. Iya, belakangan ini memang konser artis K-Pop memang bertubi-tubi hadir di Indonesia, karena sepertinya demam korea belum surut-surut juga.

Ssssst! Sebetulnya StickEarn adalah yang bertanggung jawab di ratusan wajah Siwon yang ada di belakang mobil yang wara-wiri di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Mie Sedaap dari WingsFood memang merupakan partner kami yang sudah bekerja sama di beberapa kampanye iklan mereka dalam beberapa waktu belakangan. Berhubung Mie Sedaap baru-baru ini menunjuk Siwon sebagai brand ambassador, materi promosi mereka di iklan mobil StickMob adalah wajah Siwon yang sedang menyantap Mie Sedaap.

Begini nih desainnya….

viral-demam-kpop-3.jpg

Viralnya iklan Mie Sedap yang dipicu oleh unggahan instastory nya Lee Donghae, salah satu anggota Super Junior. Di tengah perjalanannya di Jakarta, Donghae ngeliat wajah Choi Siwon, teman satu grup di Super Junior, terpampang di iklan di mobil mempromosikan Mie Sedaap rasa mie goreng Korea. Donghae langsung foto mobil tersebut dan mengunggahnya di Instastory dengan tulisan “I love Indonesia”. Fans-fans Kpop yang ngeliat instastory ini, banyak banget yang repost dan re-upload. Kebayang dong, ramenya kayak apa postingan ini? Untuk exposure brand Mie Sedaap sendiri, jadi otomatis meningkat!

Popularitas Kpop di Indonesia memang gak pernah pudar. Gak cuma Instastory Donghae, baru-baru ini, para warga Bekasi dapat hiburan karena ‘effort’ yang dilakukan seorang Kpoper bernama Elvira Budi Irena yang melakukan hal cukup ‘extra’ yaitu membuat baliho Kpop untuk membuat artis yang ia suka me-notice dirinya! Elvira mempublikasikan foto dirinya berdiri di depan billboard besar yang juga berisi fotonya sendiri lengkap dengan tulisan “Minhyuk Oppa Notis Me Please!”. Tentu aja hal unik ini bikin Elvira jadi viral dan jadi bahan obrolan warganet. Lucunya, billboard yang berada di dekat Metropolitan Mall, Bekasi Barat ini memunculkan pertanyaan baru karena ternyata ada beberapa bintang Kpop bernama Minhyuk seperti yang disampaikan salah satu netizen Twitter dengan akun @sakhairunnisaa

Mbakk saya mau bantu tag tapi ini minhyuk yang manaaa??

viral-demam-kpop-2.jpg

Iklan menarik perhatian di luar ruang, efektif sekali untuk menyampaikan pesan dengan target audience yang masif sehingga mendapatkan eksposur yang maksimal. Ditambah lagi dengan konten yang kreatif dan jenaka, bayangkan orang-orang yang melihat iklanmu akan tergelitik untuk memotret dan mengunggahnya di media sosial. StickEarn memanfaatkan teknologi masa kini untuk mengubah sarana transportasi menjadi media beriklan yang terukur, mudah diakses, dan juga berdampak besar; membawa iklan kamu untuk dilihat ribuan hingga ratusan ribu pasang mata dan meningkatkan brand awareness dan share of voices dengan campaign yang bisa kamu atur sendiri. Siap membawa brand kamu pusat perhatian? Yuk pasang iklan bersama StickEarn, advertising revolution! Daebak!

Get the latest updates !