News

Tetap Produktif: Work From Home Upaya StickEarn Mendukung Pemerintah untuk #FlattenTheCurve

Friday, 20 March 2020
Let everyone know!

Work From Home Sebagai Upaya StickEarn Mendukung Pemerintah Indonesia untuk #FlattenTheCurve

Virus Corona, atau Covid-19, sudah dinyatakan sebagai pandemi, yang artinya Corona dinyatakan sebagai wabah dalam skala global. Negara-negara dengan kasus Corona terparah seperti China, Italia, Iran, dan Korea Selatan sedang memerangi wabah ini secara signifikan, yakni dengan menghimbau warga untuk melakukan social distancing, menambah tenaga medis untuk melakukan pengecekan terhadap warganya, hingga di level ekstrim melakukan lockdown negara untuk mengurangi tingkat penyebaran virus ini.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Terhitung per tanggal 16 Maret 2020, tercatat sebanyak 134 warga di Indonesia terinfeksi, 8 orang sembuh, dan 5 meninggal dunia. Dalam sebuah pemberitaan, disebutkan juga bahwa pasien Corona yang sembuh dapat mengalami penurunan fungsi paru-paru hingga 30%. Penyebaran virus ini dapat terjadi melalui cairan dan kontak fisik dari yang terinfeksi, bukan melalui udara, sehingga muncul berbagai kebijakan dari setiap instansi untuk membatasi kerumunan atau pertemuan secara fisik, hingga keputusan dari Presiden RI, Joko Widodo yang menyebutkan imbauan dalam konferensi pers di Istana Bogor, Senin (16/3) lalu yang berpesan, "Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah perlu terus digencarkan untuk mengurangi pengurangan penyebaran Covid-19."

StickEarn, perusahaan marketing and advertising agency yang memiliki lebih dari 200 karyawan (yang disebut StickPeople) di Jakarta dan Surabaya, mengambil langkah serius untuk pencegahan virus Corona dalam beberapa upaya yang telah dilakukan dan disosialisasikan sebagai berikut:

1. Penyediaan Hand Sanitizers di berbagai titik di kantor

Kantor pusat StickEarn di Jakarta, terbagi atas 4 gedung dalam satu kawasan. Hand Sanitizers didistribusikan di seluruh gedung tempat StickPeople bekerja, termasuk disediakan untuk kantor cabang Surabaya.

2. Penyediaan Masker

StickEarn menyediakan masker, tepatnya jenis masker bedah, yang dapat diambil secara gratis di bagian General Affairs (GA) di kantor pusat.

3. Sosialisasi Covid-19 dan Disinfektan

Pada Senin (16/3) kemarin, Organization Development Manager dan segenap tim HR Services StickEarn melakukan sosialisasi untuk seluruh StickPeople terkait updates seputar Corona, cara pencegahan, cara berobat menggunakan Asuransi yang bekerjasama dengan StickEarn dan imbauan bahwa kantor akan disemprotkan disinfektan untuk membersihkan kantor dari virus.

4. Work From Home

Dalam kesempatan sosialiasi, pengumuman Work From Home atau bekerja dari rumah juga disampaikan kepada seluruh StickPeople. Hal ini wajib dilakukan untuk masing-masing pribadi memberlakukan social distancing atau self-quarantine sebagai upaya pencegahan terkena (atau bahkan menularkan) virus Covid-19. Prosedur WFH sendiri dilakukan dengan terstruktur dan dimonitori agar roda bisnis terus berjalan di tengah Corona Outbreak.

5. Pemasangan Air Purifier

Air Purifier dipasang di kantor pusat StickEarn di Jakarta untuk membersihkan udara dan mengurangi potensi adanya virus atau bakteri yang tidak diinginkan.

6. Pengecekan suhu melalui Termometer Tembak

Sebelum StickPeople memasuki area kantor StickEarn untuk bekerja, maka wajib untuk dicek suhunya. Bagi yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37.5 derajat celcius maka dianjurkan untuk beristirahat atau segera berobat.

Upaya-upaya ini dilakukan karena bagi StickEarn, keselamatan dan kesehatan StickPeople adalah yang utama. Untuk StickFriends, semoga juga selalu dalam keadaan sehat. Stay safe and take care, StickFriends!

Get the latest updates !