Facebook Pixel
News

Happy Fresh Tingkatkan Awareness Melalui StickTaxi dari StickEarn

Wednesday, 2 October 2019
Let everyone know!

Happy Fresh Tingkatkan Awareness Melalui StickTaxi dari StickEarn

HappyFresh, platform startup yang menyediakan kebutuhan on-demand grocery berbasis aplikasi, sudah membuka layanannya di Indonesia, tepatnya Jakarta, sejak Maret 2015 lalu. Pada Agustus 2018 lalu, HappyFresh bersama Grab bekerjasama meluncurkan GrabFresh yang beroperasi di Jadetabek, Bandung dan Surabaya. Sebagai startup, HappyFresh aktif dalam mempromosikan brand nya dengan menggunakan beberapa marketing channel, baik secara online maupun offline. Di tahun 2018 lalu, HappyFresh mulai menggunakan produk StickEarn yaitu StickTaxi untuk memperluas brand awareness secara besar-besaran di area yang ditargetkan, dimana titik area yang menjadi fokus dari campaign ini adalah wilayah dimana HappyFresh beroperasi saat ini seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Malang.

HappyFresh mengungkapkan alasan untuk menggunakan produk StickTaxi, yaitu karena StickTaxi memberikan nice coverage bagi brand HappyFresh. Selain itu, alasan lainnya adalah karena campaign pada unit-unitnya banyak ditemui di tempat-tempat ramai seperti bandara, hotel, perkantoran, mall, dll. Mulanya, unit yang digunakan oleh HappyFresh untuk melakukan campaign adalah sebanyak 100 unit, yang kemudian seiring waktu ditambahkan menjadi 150 unit. Awalnya kerjasama antara HappyFresh dan StickEarn berjalan selama 3 bulan di tahun 2018, hingga saat ini kerjasama antara StickEarn dan HappyFresh masih berlanjut. Target market HappyFresh adalah pekerja kantoran yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk belanja grocery. HappyFresh berharap ke depannya dapat menjangkau target market yang lebih dari itu.

Menurut HappyFresh, dengan melakukan placement bersama StickEarn, HappyFresh mendapatkan coverage branding yang lebih luas dibandingkan dengan placement OOH pada 1 titik saja. Selain itu, dengan menggunakan taksi, HappyFresh juga dapat menargetkan audience mereka lebih tepat, khususnya kepada ekspatriat dan wisawatan dengan banyaknya unit StickTaxi di bandara. Hal ini membantu meningkatkan awareness HappyFresh secara lebih maksimal. Wisatawan domestik hingga para ekspatriat yang kesulitan menemukan atau mendapatkan informasi mengenai supermarket terdekat dapat melihat campaign yang dilakukan HappyFresh dan menstimulasi audience untuk dapat menggunakan HappyFresh. Sebagai startup yang memiliki beberapa cabang di luar negeri, adanya iklan HappyFresh di bandara melalui StickTaxi juga menambah credibility di mata para partner hingga internal team HappyFresh dari luar negeri yang berkunjung ke Jakarta.

Get the latest updates !