News

Cara Bisa Branding di Pesawat Seperti RANS Entertainment

Tuesday, 1 September 2020
Let everyone know!

Akhir-akhir ini jagat dunia maya dan beragam portal berita dihebohkan dengan pemberitaan RANS Entertainment, perusahaan media yang dikepalai Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasalnya, pada Minggu 30 Agustus lalu, logo RANS Entertainment terpampang di badan pesawat Garuda Indonesia. Tentu saja hal ini menimbulkan beragam pertanyaan apakah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedang menjalani advertising campaign tertentu, ataukah mereka menjadi brand ambassador maskapai ini, atau RANS memiliki kerjasama khusus dengan Garuda Indonesia terkait dengan adanya branding di badan pesawat tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra kemudian memberikan tanggapan pada Senin (31/8) bahwa adanya logo RANS Entertainment di badan pesawat bukanlah dalam rangka kerjasama, melainkan sebuah kejutan dari maskapai ini untuk Raffi - Nagita karena mereka aktif berpartisipasi di acara talkshow interaktif maskapai ini yang disiarkan melalui platform Instagram.

cara-bisa-branding-di-pesawat-seperti-rans-entertainment--content.png source: @raffinagita1717

Adanya logo RANS Entertainment di Garuda Indonesia ini menciptakan perbincangan masif di kalangan warganet, dimana dalam satu hari saja unggahan foto tersebut melalui akun @raffinagita1717 telah mencapai 18,000 komentar lebih. Konteks dari belasan ribu komentar yang ada juga hampir semuanya positif. Hal ini, sebagai marketers atau brand owner, bisa menjadi contoh bahwa menempelkan branding di pesawat bisa menjadi brand strategy dan campaign marketing yang menarik untuk memancing pembicaraan positif dan brand awareness, baik di media sosial maupun dalam media coverage atau pemberitaan.

Lalu pertanyaannya, bagaimana cara untuk menjangkau maskapai besar agar dapat bekerjasama menciptakan branding yang unik seperti ini? Bukankah ini adalah hal yang sulit dan ‘privilege’ hanya bagi brand owner dengan skala besar saja?

Solusinya adalah StickPlane! Bekerja sama resmi dengan maskapai Air Asia, Citilink dan Jetstar, Anda dapat berkonsultasi dengan StickEarn, startup teknologi periklanan yang menawarkan layanan out-of-home advertising, khususnya iklan di kendaraan secara terukur, pintar, dan mudah diakses; untuk menentukan campaign marketing yang tepat bagi brand Anda. Bersama StickPlane, atau iklan di pesawat, Anda dapat mewujudkan branding kreatif untuk membuat brand Anda jadi perbincangan positif dan meningkatkan brand awareness. Anda bisa pasang iklan di badan pesawat atau branding di dalam pesawat, hingga majalah dalam pesawatnya sekali pun.

Tidak perlu menjadi artis besar seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun, brand Anda juga bisa mengudara dengan cemerlang dengan tiga pilihan maskapai yang tersedia.

cara-bisa-branding-di-pesawat-seperti-rans-entertainment--infographic.jpg

Tertarik? Hubungi kami untuk berkonsultasi lebih lanjut

CONTACT US

Get the latest updates !