Facebook Pixel
News

In-car Sampling di StickMob, Cara Nivea Perkenalkan Varian Baru

Wednesday, 30 October 2019
Let everyone know!

Familiar dengan produk-produk sampling? Itu lho, produk gratisan yang suka dibagikan sales person di pusat perbelanjaan atau supermarket. Biasanya kegiatan sampling jadi salah satu kegiatan pemasaran yang sering ada di sekitar tempat belanja, mulai dari makanan sampai sampling parfum. Tujuan utama diadakannya sampling tentu saja untuk membuat konsumen bisa mencoba langsung produk yang sedang dipasarkan.

Sampling merupakan aktivitas marketing untuk memperkenalkan produk yang baru saja masuk ke pasaran. Dalam tahap awareness, mengkomunikasikan produk secara gencar dan massal, serta sampling product penting dilakukan, agar konsumen bisa mengenal, dan kemudian, mengingat produk tersebut (brand recall) untuk kemudian dapat melakukan pembelian produk (conversion). Tidak hanya mengingat, konsumen juga bisa langsung merasakan produk tersebut (produk experience) untuk memperkuat keputusan pembelian terhadap produk tersebut di masa depan.

Biasanya, kegiatan pemberian sampling dilakukan oleh brand-brand di industri FMCG. Pemilihan lokasi pembagian produk sampel, biasanya sangat tergantung dengan di mana target market produk tersebut beraktivitas. Kegiatan sampling di toko atau mall, contohnya, menjangkau target market yang berkunjung ke tempat tersebut untuk berbelanja.

Tahukah kamu hingga 18 juta orang di Indonesia menggunakan GrabCar per bulannya? Perilaku masyarakat kota besar yang selalu mobile dan menggunakan online ride hailing, seperti GrabCar, merupakan pasar yang potensial untuk memperkenalkan produk dari brand. Mengapa? Karena paling tidak, dalam sehari, mereka menghabiskan 2 hingga 4 jam di perjalanan, dan inilah saat yang tepat untuk membangun brand recognition.

StickMob, dari StickEarn, adalah solusi yang tepat untuk brand yang ingin menemani perjalanan pengguna online ride hailing.

Layanan StickMob tidak hanya sekadar pemasangan stiker iklan di badan mobil saja. Ada beberapa layanan tambahan atau add-on yang bisa digunakan seperti konvoi dan activation. Dalam activation, brand dapat memilih layanan in-car sampling. Kamu bisa membagikan produk sampel secara atraktif di dalam mobil-mobil Grab yang telah bermitra dengan kami. Tidak hanya iklan kamu yang akan menyusuri kota-kota besar di Indonesia, para pengguna layanan GrabCar juga bisa mendapatkan pengalaman unik dalam mencoba produk kamu. Lebih dari pada branding, buat orang-orang langsung jatuh cinta pada produk kamu!

Pilihan untuk activation bisa dikustomisasi sekreatif mungkin.

Salah satunya adalah Nivea, yang sedang mempromosikan Nivea Sun Spray. Memilih lokasi aktivasi di Bali, dengan menyasar para wisatawan yang akan menuju ke pantai, Nivea menggunakan 50 unit StickMob. Dalam satu bulan berjalan, StickMob telah membawa sampling produk Nivea Sun Spray sejauh lebih dari 74 ribu KM.

StickEarn membantu Nivea untuk memperkenalkan produk Nivea Sun Spray yang membantu menjaga kulit terhadap paparan sinar matahari. Diadakan di Bali, aktivasi ini memang mentargetkan orang-orang yang berlibur dan terpapar sinar matahari berlebih. Sangat tepat, karena banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di luar ruangan, menikmati pantai dan obyek wisata lainnya.

StickEarn mendesign pop up activation di dalam GrabCar dengan produk Nivea Sun Spray yang bisa dipakai oleh para penumpang sebagai tester di dalam mobil. Tidak kurang 1500 orang yang telah terekspos dengan produk tersebut, sehingga dalam periode 4 bulan campaign berjalan maka produk Nivea Sun Spray berpotensi untuk dicoba hingga 6000 orang.

Bagaimana dengan produk seperti minuman dingin dan camilan?

Jangan khawatir, StickEarn punya StickMart, yang menjawab kebutuhan kamu, sebuah layanan in-car retail pertama di Indonesia.

Mau langsung nempelin konsumen sama produk kamu? #TempelinAja iklan kamu di StickMob dan tambahkan add-on activation in-car sampling!

Nantikan artikel kami berikutnya, StickFriends!

Get the latest updates !