Di tengah persaingan pasar yang ketat ditambah dengan keterbatasan beriklan akhir-akhir ini akibat meningkatnya kembali angka penyebaran COVID-19 (pemerintah menjalankan program PPKM), para marketers mulai mencari cara yang paling efektif agar brand-awareness dari produk yang sedang di-handle tetap terjaga dengan baik. Dalam artian, masyarakat tidak lupa dan selalu mencari produk tersebut saat diperlukan.

Diterapkannya PPKM Level 4 demi mengurangi laju penyebaran COVID-19, membuat jalan-jalan besar di Ibukota sepi akan penggunanya. Banyak orang lebih memilih untuk selalu berada di rumah, melakukan hal apa pun di rumah, hingga kantor pun harus memberlakukan sistem bekerja dari rumah. Pastinya ini juga berdampak pada cara beriklan para brand. Bisa dibilang, marketers yang sebelumnya sudah berencana untuk memasang iklan di OOH, terpaksa, untuk sementara waktu, ditunda. Lalu, bagaimana menyiasati hal tersebut? Bagaimana jika PPKM akan terus diperpanjang oleh pemerintah? Akankah kegiatan beriklan terus ditunda? Jawabannya, tentulah tidak! Karena, walau bagaimana pun kondisinya, brand perlu tetap beriklan, seperti yang pernah dikatakan oleh Bapak Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Sebagai solusi, StickEarn hadir bersama StickDigital menjadi salah satu cara beriklan yang bisa dipilih oleh para marketers di masa PPKM ini. Mau tahu apa saja kelebihan StickDigital?

Baca Juga: TikTok Marketing: Panduan untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Blog SE_Image 2.jpg

Agar marketers dapat mengenal lebih dalam partner platform digital dengan user active terbanyak yang ada di StickDigital, mari simak uraiannya di bawah ini!

TIKTOK

TikTok tak sekedar menayangkan video joged hingga viral. TikTok hadir menjadi salah satu aplikasi media sosial yang cukup populer di kalangan brand. Melalui aplikasi TikTok, brand dapat menayangkan ads yang dibuat dari sebuah video pendek. Namun, seiring berkembangnya aplikasi ini, kini, brand dapat membuat video dengan durasi lebih dari 60 detik.

Menurut App Annie, TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh pada Q1 2020. TikTok berada dalam urutan keenam selama kuartal tersebut. Secara global, pengguna TikTok didominasi oleh mereka yang berusia 18 - 35 tahun. Di Indonesia, pengguna TikTok serta merta mengalami kenaikan hingga mencapai angka 37M pada April 2020.

Blog SE_Image 3.jpg

TikTok memberikan solusi yang didukung kinerja untuk membantu menumbuhkan bisnis sebuah produk. Manfaat beriklan di TikTok:

  • TikTok memantau ads yang sedang berjalan secara real-time
  • Mengontrol biaya ads dengan fleksibel
  • Marketers dapat menjalankan iklan hanya dalam hitungan menit

Blog SE_Image 4.jpg

VIU

Pecinta drama korea pasti sudah familiar dengan aplikasi OTT bernama VIU. VIU merupakan aplikasi video sesuai keinginan yang bersifat freemium, menyajikan berbagai drama asia secara resmi. Berdasarkan data internal, VIU memiliki lebih dari 36 juta pengguna aktif per bulan yang tersebar di 16 negara.

Blog SE_Image 5.jpg

Diketahui pula, ada lebih dari 50 juta orang Indonesia yang telah meng-install VIU di gadget mereka sebagai media hiburan. Apalagi saat PPKM diperpanjang, aplikasi seperti VIU semakin diincar banyak orang.

Blog SE_Image 6.jpg

SPOTIFY

Spotify adalah layanan musik digital, podcast, dan video yang memberikan akses ke jutaan lagu dan konten lain dari kreator di seluruh dunia. Di Indonesia, pengguna Spotify didominasi oleh mereka yang berusia 18 - 34 tahun (ada sebanyak 73%). Pengguna Spotify tercatat melakukan streaming dari pagi hingga malam dan rata-rata diakses dari lintas platform. Selama 116 menit melalui desktop, 66 menit melalui telepon seluler, dan rata-rata 159 menit melalui seluruh perangkat.

Fitur penargetan audiens di Spotify memungkinkan pengiklan menjangkau pendengar di seluruh gadget, momen, dan format saat mereka sedang mendengarkan musik dan konten favorit.

Mengapa brand perlu beriklan di Spotify?

  • Spotify menjadi audio streaming terpopuler di dunia.
  • Memiliki data audiens yang unik sehingga memungkinkan target iklan menjadi lebih relevan dengan konteks yang tepat.
  • Pengguna streaming Spotify menggunakan berbagai macam gadget sepanjang hari.

Blog SE_Image 7.jpg

Manfaatkan insight ini demi tercapainya kesuksesan campaign kamu di Spotify.

Baca Juga: Iklan Luar Ruang vs Iklan Digital

Sebagai penyedia iklan terlengkap, StickEarn memberikan beragam inovasi dalam dunia periklanan layanan untuk memudahkan para brand melakukan promosi sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Tak hanya membantu menayangkan berbagai iklan kendaraan, StickEarn juga menawarkan layanan digital out of home advertising, seperti di mobile billboard atau Mobile LED dan Digital Billboard atau Digitron. Selain itu, StickEarn juga menyediakan layanan iklan digital native dan banner advertising dengan aplikasi populer seperti Detik Network, Muslim Pro, MNC Digital, RCTI Plus, JOOX, ShareIT dan masih banyak lagi untuk dapat menayangkan iklan di aplikasi digital sesuai kebutuhan brand.

CTA Banner Blog - 01.png