Rasa-rasanya media beriklan semakin berkembang seiring perkembangan zaman. Kehadiran dunia digital membuat para marketers bebas memilih media beriklan yang sesuai dengan kebutuhan promo brand. Meski demikian, posisi outdoor advertising sebagai media iklan konvensional paling efektif dalam periklanan tak bisa dilupakan. Bahkan didukung dengan teknologi cerdas, OOH tetap mengalami pertumbuhan yang baik dari tahun ke tahun. Pemasangan iklan di ranah digital (digital marketing) sama pentingnya dengan penggunaan media iklan luar ruang.

Sesuai dengan penempatannya yang berada di ruang publik, keuntungan utama brand memasang iklan di digital billboard, Mobile LED, iklan di mobil, dan motor adalah demi meningkatkan brand awareness sehingga posisinya semakin kuat di kompetisi pasar. Iklan luar ruang dipercaya mampu menyampaikan pesan brand ke banyak orang selama 24/7. Selanjutnya, para calon konsumen akan melakukan aksi pembelian barang atau jasa.

Saat sebuah brand memutuskan untuk beriklan menggunakan media OOH, biaya yang dikeluarkan pastinya tidaklah sedikit. Meski demikian, efek yang diberikan dari promosi tersebut juga sepadan dengan budget iklan yang diinvestasikan. Agar iklan OOH yang Stickfriends pasang bisa lebih efektif dan mampu memberi hasil maksimal, StickEarn punya tipsnya. Yuk, disimak!

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat StickMotor, Seberapa Efektifkah?

Penempatan Iklan di Lokasi Strategis

Poin ini menjadi sangat penting dalam kegiatan promosi melalui media iklan luar ruang. Jalan besar yang ramai dilewati orang menjadi salah satu kriteria yang baik. Alasan lainnya, karena media OOH mampu mengunci 100% potensi eksposur di area sekitar titik iklan. Artinya, ketika pengiklan memilih jalan sibuk dan padat, maka kesempatan banyak mata untuk memperhatikan iklan menjadi lebih besar pula.

Artikel SE - Lebih Efektif Pasang Iklan di OOH. Cari Tahu Caranya, Yuk!_Image 2 - 790x702.png

Selain jalan sibuk, pengiklan juga bisa memanfaatkan sudut nongkrong, menunggu, atau beristirahat untuk memajang iklan OOH. Tempat-tempat umum ini juga layak dilirik, seperti stasiun, terminal, dan pusat perbelanjaan karena banyak orang setiap harinya mengunjungi tempat tersebut.

Pilih Waktu Beriklan

Pengiklan perlu mengatur strategi pemasaran terkait waktu yang paling optimal untuk memasang iklan OOH. Setidaknya ada 3 kriteria, yakni waktu saat produk sedang populer atau dicari orang, jam-jam sibuk di mana lokasi pemasangan OOH dikunjungi oleh banyak orang, dan waktu iklan ditunggu informasinya oleh konsumen.

Artikel SE - Lebih Efektif Pasang Iklan di OOH. Cari Tahu Caranya, Yuk!_Image 3 - 790x702.png

Stickfriends bisa saja memanfaatkan festive season, seperti Ramadan, Idulfitri, Natal, dan bahkan libur akhir tahun. Peluang ini memudahkan para marketers dan advertisers untuk gencar memperkenalkan brand serta meningkatkan penjualan apalagi jika produk atau jasa yang ditawarkan relevan dengan event atau hari raya.

Sesuaikan Format Media OOH dengan Target Audiens

Apakah media OOH statis atau digital. Apa bedanya? OOH digital menawarkan kelebihan dari sisi biaya dan waktu. Jika ada materi yang perlu diubah, OOH digital lebih praktis melakukan penggantian. Di samping itu, kebanyakan digital OOH menggunakan materi video sehingga engagement yang dihasilkan lebih tinggi dari OOH statis.

Berbeda dengan digital OOH, format statis justru menawarkan keunggulan tersendiri. Ukuran OOH statis yang umumnya super besar dan berada di jalan raya memungkinkan audiens untuk melirik iklan tanpa terdistraksi pesan lainnya.

StickEarn sendiri menawarkan berbagai media OOH yang wajib jadi starter-kit bagi para pengiklan. Jika iklan butuh dilihat oleh masyarakat ekonomis yang terletak di pinggiran kota, StickAngkot hadir sebagai solusinya. Lain lagi dengan Mobile LED, iklan format video akan lebih memikat sekitarnya dengan berjalan berkeliling lokasi strategis. StickMob menjadi pilihan terbaik jika pengiklan tak hanya ingin iklannya dilihat khalayak ramai, tapi juga butuh melakukan sampling produk. StickPlane pun tak kalah hebat. Iklanmu akan dilihat sepanjang perjalanan sehingga semakin diingat.

Konsultasikan segera kebutuhan brand-mu bersama StickEarn! Klik banner di bawah ini agar tim kami dapat segera menghubungimu.

CTA Banner Blog - 01 (1).png